Ketua DPRD Laporkan Pencemaran Nama Baik Di Facebook


Partukkoan - Padang

Ketua DPRD Padang, Erisman melaporkan Emmnu Arzamri anggota DPRD Padang ke Polresta Padang terkait dugaan pencemaran nama baik di media sosial yakni Facebook.

"Merasa tidak senang dengan kata di Facebook diposting oleh Emmnu Arzamri di Facebook telah melapor ke Polresta Padang," kata Erisman ketika dijumpai di Polresta Padang.

Ia menjelaskan, laporan tersebut berawal dari postingan Emmnu di Facebook yakni "Sdr. Erisman nota bene adalah juga ketua DPRD kota Padang melakukan perbuatan tidak terpuji yaitu menggunakan Ijazah abal-abal dari UTS (Universitas Teknologi Surabaya) saat ini sudah dibekuhkan operasionalnya oleh Pemerintah karena Praktek pembuatan ijazah abal-abal Serta kasus pencabulan terhadap "I" dimulai tahun 2001 saat berumur 16 tahun yang berkelanjutan terus sampai tahun 2014," ungkapnya.

Baru tahu adanya postingan tersebut setelah ditelepon dari salah seorang temannya, setelah dilihat kaget.

"Akibat perbuatan tersebut merasa tidak nyaman berkerja sebagai ketua DPRD Padang," tegas Erisman.

Ia mengatakan, pihak kampus UTS bertanggungjawab atas dibekukan oleh pemerintah, berjanji akan menyelesaikan. "Ada pernyataan dari pihak Kampus untuk bertanggungjawab," katanya.

Terkait soal dugaan pencabulan, kasus itu telah dihentikan penyelidikan oleh Polresta Padang karena tidak ada dilakukan pencabulan terhadap "I".

"Hingga saat ini wanita berinisial "I" tersebut merasa trauma dan takut keluar rumah," jelas Erisman.

Sementara itu Kepala SPKT Unit III Polresta Padang, IPDA Nofrizal membenarkan Ketua DPRD Padang melaporkan ke Polresta Padang terkait dugaan pencemaran nama baik di Facebook.

"Yang melaporkan Erisman merupakan Ketua DPRD Padang didampingi penasehat Hukumnya yakni Mendrofa,SH," katanya

Ia menjelaskan, setelah di SPKT Polresta Padang, laporan itu akan ditulis dan diserahkan dalam jangka waktu satu hari setelah dibuat.

"Laporan itu sudah dibuat dan selanjutnya akan diserahkan ke Unit Reserse Krimanal Polresta Padang untuk diproses," ungkapnya. (Derizon Y)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment