Menurut Para Ahli, Makanan Ini Mampu Mengatasi Berbagai Penyakit

Partukkoan - Samosir

Penyakit yang sepertinya tak pernah hilang dari waktu ke waktu adalah penyakit Flu dan Pilek, penyakit ini umunya terjadi di masa-masa perubahan musim. Kedua penyakit ini biasanya akan menyerang mahluk hidup yang kurang memiliki daya tahan tubuh.

Beberapa makanan yang mudah ditemukan namun sangat bermanfaat dalam mencegah dan mengatasi penyakit tersebut. Selain mengatasi dan mencegah, makanan ini juga akan menambah daya tahan tubuh.

Makanan tersebut diantaranya:

1.    Bawang Putih

Tahukah anda bahwa bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat menambah kekebalan tubuh. Selain itu bawang putih merupakan makanan yang dapat perkembangan kanker dalam tubuh.

Pelatih gizi holistik, Andrea Moss dari New York City menyebutkan, bawang putih memiliki zat antivirus dan antibakteri. Bawang putih mengandung senyawa sulfat, seperti allicin, yang menciptakan efek kekebalan tubuh.

Yang menarik, allicin akan dilepaskan ketika bagian dalam siung bawang putih terkena udara, "kata Ms Moss.

Dia menganjurkan agar para penderita penyakit baik, tenggorokan, telinga dan mata segera mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih akan menyeimbangkan usus manusia, karena menurutnya 70 hingga 80 persen kekebalan tubuh terdapat pada usus.


2.    Sup Kaldu Ayam

Sup ayam dianggap sangat efektif dalam mempercepat penyembuhan penyakit. Kaldu ayam dapat membantu anda tetap seimbang dan terlepas dari dehidrasi pada musim pancaroba.

Sup ayam yang mengandung asam amino termasuk glisin, arginin dan proile dan mineral, seperti magnesium, fosfor dan belerang, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mereka kaya kandungan mineral, dari magnesium untuk fosfor dan belerang. Secangkir kaldu tulang ayam setidaknya tiga kali seminggu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3.    Sayur Bayam

Masih ada yang belum mengenal Sayur Bayam?. Makanan kesukaan popay ini ternyata pembangkit tenaga dalam tubuh. 

Bayam kaya akan asam folat, yang membantu memperbaiki sel-sel tubuh, sekaligus mengandung vitamin c yang melebihi kandungan vitamin c pada jeruk yang dapat berguna sebagai imun pada tubuh. Selanjutnya, secangkir bayam masak mengandung lebih banyak kalium dibandingkan buah pisang.

Pakar gizi mengungkapkan bahwa sayur bayam adalah sumber terbaik kalium dan magnesium yang bertindak sebagai elektrolit dalam menjaga tubuh dari dehidrasi dengan baik dan membantu menjaga tingkat energi dan keseimbangan.

4.    Brokoli

Borkoli dikenal sebagai petarung dalam tubuh saat mengatasi dan menghalau berbagai penyakit yang masuk. Brokoli merupakan sayuran cruciferous yang membantu secara alami detoksifikasi tubuh dan mencegah penyakit.

Kemudian, brokoli mengandung kolin asam amino, yang membantu menjaga sel-sel berfungsi dengan baik dan membentuk lapisan usus yang sehat selain itu, brokoli memiliki kadar tinggi vitamin C dan kalsium.

5.    Sepotong Semangka

Pada Musim panas, tubuh membutuhkan asupan air yang cukup, dan semangka merupakan pilihan terbaik selain air putih. Semangka memiliki sistem booster kekebalan tubuh yang kemudian dapat dinikmati sepanjang tahun. 'Semangka tinggi vitamin C, vitamin A dan juga memiliki konsentrasi besar lycopene, " Kata Peneliti


Oleh: Minora
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment