Oknum Sipir LP Muaro Padang diduga Bandar Sabu Ditangkap Polisi

Partukkoan - Padang

SYAHRIAL (36) Oknum sipir yang bertugas di lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muaro Padang bandar narkoba jenis sabu ditangkap Satuan Narkoba Polresta Padang di daerah Sungai Sapih Kuranji kota itu.

Barang Bukti
"Oknum sipir ditangkap petugas di rumahnya pada Rabu (26/1) dinihari," kata Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman Rabu (27/1/2016) di Padang.
    
Ia menjelaskan, oknum sipir tersebut ditangkap atas laporan dari warga, dimana sering bertransaksi narkoba di daerah Kuranji serta LP Dharmasraya.
    
"Takut buruan lepas, petugas melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap tersangka merupakan bandar sabu," ujarnya.
    
Saat dilakukan penangkapan dirumah lanjut Daeng Rahman tersangka berusah kabur dengan cara memanjat atap loteng, belum sampai diatas loteng masuk kedalam sumur rumah. 

"Khawatir tersangka meninggal dunia masuk dalam sumur petugas menolong untuk keluar dari sumur tersabut," jelasnya.
    
Ia mengatakan, tersangka ini sudah lama akan dilakukan penangkapan, namun saat digrebek berusaha kabur dari kejaran petugas.
    
"Berdasarkan keterangan sementara dari oknum sipir LP Muaro tersebut barang haram dibeli dari salah seorang temannya kemudian di edarkan lagi ke Lapas Dharmasraya," katanya.
    
Petugas selain mengamankan tersangka, juga mengamankan barang bukti berupa 1 paket sedang sabu-sabu siap edar seharga Rp1,4 juta, serta satu pack plastik klip.
    
"Tersangka dijerat Pasal 111,Pasal 114 ayat 2 subpasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup," jelas Daeng Rahman.
    
Sementara itu ditempat terpisah, saat dihubungi Kalapas Muaro Kelas II.A Padang, Desri menyatakan belum mengetahaui ada oknum sipir diduga bandar sabu ditangkap polisi.
    
"Saat ini ada rapat di Payakumbuh, jadi belum tahu ada oknum sipir bandar sabu,"katanya.
    
Desri mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah sipir yang dtangkap polisi itu bertugas di LP Muaro Padang.
    
"Pihaknya akan koordinasi dengan kepolisian untuk mengecek kebenaran ada oknum sipir bandar sabu," ujarnya. (Dz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment