Pasca Ledakan Pos Polisi Sarina, Keamanan Wilayah Diperketat

Partukkoan - Medan

Pasca ledakan bom di pos Polisi Sarina dan Penyerangan Starbucks Jakarta, Kamis (15/1/2016), hampir di seluruh wilayah Indonesia, penjagaan dan pengawasan diperketat pihak keamanan. Personel Polresta medan juga hingga saat ini terus melakukan patroli dan siaga satu.

Kapolres Kota Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, menyebutkan sesuai surat Kapolri, pihaknya menerjunkan 600 orang untuk menjaga keamanan Kota Medan.

"Personel yang melakukan penjagaan itu merupakan petugas gabungan dari Pam Obvit Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, Sabhara Polda dan Polresta," kata Mardiaz pada Jumat (15/1/2016) sore.

Dari 600 personel tersebut kata dia, ditempatkan di berbagai objek vital, secara khusus di konsulat-konsulat luar negeri.

"Selain konsulat-konsulat, penjagaan juga kita fokuskan ke sejumlah tempat makan dan minum berbranded Amerika. Turut pula kita jaga sejumlah mal-mal besar yang ada di tengah kota," ungkap Mardiaz.

Lebih lanjut, penjagaan juga akan terus dilakukan sampai situasi aman dan kondusif.

Sementara, di Jambi, Polisi dari Satuan Brimob Polda Jambi melaksanakan patroli rutin. "Sesuai printah dari pusat untuk antisipasi di jambi," kata Kepala Seksi Operasional Brimob Polda Jambi Komisaris Polisi Lego Kardo Sitinjak.

Pengamana diperketat di Kantor Pemerintahan, Bandara Sultan Thaha dan juga pusat-pusat perbelanjaan. Patroli itu kata dia, dilakukan sejak Jumat dengan melakukan patroli rutin.

"Hari ini kita melaksanakan patroli ke beberapa tempat, termasuk bandara karena situasi bandara masih kuning, kita pertama kala ke bandara, kemudian ke mal. Karena ini tempat keramaian tidak menutup kemungkinan mereka ada kecenderungan bom bunuh diri di tempat ramai," ucapnya.

Lokasi-lokasi pasar atau tempat-tempat keramaian juga menjadi lokasi yang harus diamankan. "Tempat apa saja yang mungkin jadi sasaran akan terus dimonitor dengan mengerahkan inteligen" ungkapnya. (P-02/Tr)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment