Presiden Jokowi Ajak Keluarga Berwisata di Dalam Negeri

Presiden Joko Widodo ketika menikmati keindahan Pulau Raja Ampat/ Foto: Facebook

Partukkoan - Samosir

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Papua Barat Abraham Oktavianus Ataruri, Bupati Raja Ampat Markus Wanma, dan sejumlah petinggi menyaksikan panorama dan keindahan Pulau Raja Ampat.

Presiden mengajak seluruh warga indonesia untuk mengajak keluarga untuk berwisata di dalam negeri. Selain itu Jokowi juga mengatakan untuk tetap menjaga alam dan merawat lautnya.

Fajar perdana 2016, di dermaga Waiwo, Raja Ampat, tempat terbaik di dunia untuk snorkeling. Kita harus jaga alamnya. Rawat lautnya. Keindahan Raja Ampat, Labuan Bajo tidak kalah dengan tempat wisata di negara lain. Ayo ajak keluarga berwisata di dalam negeri!, demikian status Presiden Joko Widodo dalam facebooknya.

Tentang Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu objek lokasi wisata dengan empat gugusan pulau, berlokasi di Provinsi Papua Barat dan memiliki keindahan bawah laut yang diminati turis mancanegara. Ke empat gugusan itu diantaranya Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Seperti sejarah Danau Toba, Raja Ampat juga memiliki sejarah yang unik. Menurut informasi yang dihimpun partukkoan, Raja Ampat sesuai dengan cerita mitos masyarakat bermula dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir telur menetas dan menjadi empat pangeran dan memimpin empat pulau yaitu Salawati, Missol Timur, Waigeo dan Missol Barat. Sementara tiga lainnya berubah menjadi batu, wanita dan hantu.

Masyarakat di kepulauan ini umumnya hidup sebagai nelayan tradisional. Masyarakat disini juga dikenal ramah bagi wisatawan yang datang. Dalam kehidupan bermasyarakat meski berbeda agama, kehidupan beragama disini juga tetap rukun dan damai. Bahkan dalam satu keluarga tidak jarang memeluk dua agama yang berbeda namun tetap damai meski berbeda keyakinan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment