Rapim TNI/POLRI, Jokowi ajak TNI dan Polri kerja lebih profesional

Presiden RI Joko Widodo
Partukkoan - Jakarta

Presiden Joko Widodo melalui akun facebook resminya terkait Rapat Pimpinan TNI dan Polri yang diadakan di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolsian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan meminta TNI dan POLRI untuk bekerja lebih profesional.

Selain itu, Presiden juga meminta keduanya untuk tetap menjaga kekompakan dan tetap berkiprah.

"Ayo anggota TNI dan POLRI kerja lebih profesional. Rakyat menunggu kiprah kalian semua. Jaga kekompakan niscaya rakyat mendukung" katanya.

Kemudian, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya memperkuat sinergi dan menghilangkan ego sektoral. 

"Saya apresiasi sinergi yang telah dilakukan dalam penanggulangan kerusuhan di Poso, pemadaman kebakaran hutan, evakuasi eks Gafatar dan penanggulangan aksi teror di Jalan MH Thamrin" ucapnya dalam postingannya di Facebook.

Memperkuat sinergi secara terstruktur lanjutnya, dengan pendidikan dan latihan bersama, gelar pengamanan, hingga operasi gabungan. Di tahun 2016 ini, diharapkan tidak lagi ada kasus perselisihan TNI dan POLRI yang berujung kepada kekerasan fisik antar anggota. 

Polisi dipercaya rakyat kalau bisa memberikan rasa aman bagi warga. TNI disegani rakyat jika bisa menjaga keutuhan NKRI. 

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Dalam Rapim Polri pembukaan yang sudah dibuka, Selasa (26/1/2016) menyebutkan tekad Polri adalah untuk memberantas narkotika, intoleransi dan juga terorisme.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment