Satpol PP Bantu Pedagang Bongkar Bangunan Liar

Satpol PP bersama para pedagang saat melakukan pembongkaran

Partukkoan - Padang
    
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat membantu pedagang yang mau membongkar sendiri bangunan miliknya berdiri di sepanjang kawasan objek wisata Pantai Padang.
     
"Pihaknya hanya bersifat membantu pedagang dengan kesadaran bongkar bangunan," kata  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Firdaus Ilyas Rabu (13/01/2015) di Padang.
     
Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Padang memberikan batas waktu hingga Minggu (17/1) kepada pedagang yang membongkar sendiri bangunannya.
     
"Sebelum dibongkar paksa Tim Gabungan terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI serta pihak terkait alangkah baiknya pedagang bongkar bangunan,"ungkapnya.
     
Sisa bangunan tersebut bisa dipergunakan pemilik untuk keperluan lainnya, untuk itulah diberikan kebebasan kepada pedagang agar bongkar sendiri bangunan,  "Jika pada Senin (18/1) masih ada bangunan berdiri tim gabungan akan bongkar paksa,"tegas Firdaus Ilyas.
     
Dilanjutkannya, bangunan liar yang dibuat warga di sepanjang objek Pantai Padang berjumlah sebanyak 9 unit bangunan.
    
"Pemerintah sudah memberikan larangan kepada warga untuk tidak mendirikan bangunan sepanjang Pantai Padang,"tambahnya.
     
Ia menjelaskan, bangunan liar ini akan memperburuk objek wisata Pantai Padang serta mempersempit ruas jalan raya akibat terjadi kemacetan.
     
"Pemerintah menginginkan objek wisata bersih dari bangunan liar agar wisatawan ramai berkunjung setiap harinya,"ungkapnya.
     
Sementara itu, Hendra pemilik bangunan mengakui penuh kesadaran sendiri mau bongkar bangunan liar yang berdiri di sepanjang kawasan objek wisata Pantai Padang.
     
"Tidak ada paksa untuk membongkar, hanya dengan kesadaran mau bongkar bangunan,"katanya.
     
Ia menjelaskan, bangunan berdiri tersebut merupakan lahan milik pemerintah, makanya mau bongkar sendiri bangunan dengan dibantu Satpol PP Padang.
     
"Sebelumnya menyewa lahan sebesar Rp100 ribu perhari agar bisa membangun di kawasan objek wisata Pantai Padang,"ujarnya. (Derizon Y)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment