Teroris melakukan serangan dengan cara lempar bom

Pos Polisi yang di Bom Teroris
Partukkoan - Jakarta

Pelaku teror bom di wilayah Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat tepatnya di kawasan Sarinah menggunakan cara lempar bom atau granat.

"Saya ingin menjelaskan kejadian kasus bom bunuh diri dan penyerangan oleh kelompok teroris tepatnya jam 11 kurang lima menit terjadi penyerangan dengan bom lempar oleh kelompok teroris di kafe Starbucks diawali dari sana," kata Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (14/1/2016).

Kemudian, setelah melemparkan granat kata ke arah Starbucks, ada kelompok lain lagi yang melakukan aksi bom bunuh diri di Pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ada di Jalan MH Thamrin.

"Dari situ ada kelompok lagi yang menyerang Pospol Polantas di depan Sarinah Jaya dengan melakukan bom bunuh diri," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, polisi yang terdiri dari Densus 88 langsung melakukan pengejaran dan kontak tembak terjadi di depan Djakarta Theater. Menurut informasi yang dihimpun saat ini 4 pelaku telah dilumpuhkan

Sementara, pasca serangan teroris itu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo secara tegas mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu siap menghadapi serangan teroris, Karena kedaulatan negara Indonesia tidak boleh didikte oleh siapa pun, termasuk teroris sekali pun.
"Kita selalu siap. Negara tidak boleh didikte oleh siapa pun," kata Gatot di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (15/1).

Dia mengatakan, kelanjutan atas kejadian itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo. Kemudian TNI juga akan memberikan bantuan kepada pihak kepolisian dengan menempatkan aparat di tempat-tempat yang harus diamankan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment