Wah mantap, Jenderal Polisi ini berhati mulia

Acara pelantikan Brigjen Polisi Drs Umar Septono menjadi Kapolda NTB
Partukkoan - Samosir

Satu lagi anggota Polri pantas menjadi Panutan karena memiliki hati yang mulia, meski berjabatan Kapolda, pria ini ternyata punya welas asih yang luar biasa.

Dia adalah Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigadir Jederal Polisi Drs Umar Septono SH, MH yang telah banyak memberikan pelajaran bagi bangsa ini dengan sikap-sikap yang menyentuh hati masyarakat.

Baru-baru ini dia dikabarkan menunjukkan kasih kepada sesama ketika seorang anak remaja mengalami kecelakaan lalu lintas. Spontan dengan rasa kemanusiaannya, pria yang lahir di Purbalingga, Jawa Tengah, 13 September 1962 ini langsung menghampiri korban kecelakaan dan menggendongnya.

Pemandangan itu tentu sangat menyentuh. Secara khusus nitizen yang melihat langsung melontarkan berbagai pujian kepada Kapolda tersebut dalam berbagai rubrik dan forum termasuk dalam media sosial.

Menurut informasi yang dihimpun partukkoan, Jumat (1/1/2016) kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lingkar Selatan Mataram, dalam kecelakaan itu ada tiga orang yang terkapar di jalan dan salah satunya adalah anak kecil beranjak remaja.

Saat kejadian, Kapolda melihat kejadian tersebut dan langsung turun dari mobil untuk melihat kejadian. Melihat seorang anak kecil ikut menjadi korban, tanpa pikir panjang Umar Septono kemudian menggendongnya untuk memberi pertolongan lebih lanjut.

Selanjutnya, ketiga korban kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya, pernah juga diberitakan seorang Kapolres memiliki hati mulia karena telah menolong seorang warga miskin untuk memiliki rumah yang layak huni. (Baca juga: Bantu warga miskin, ini dia Kapolres Berhati Mulia)

Semoga semakin bertambah tambah polisi dengan hati mulia seperti mereka, agar masyarakat semakin percaya dan dekat dengan para aparat.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment