Bom Bunuh Diri, tiga orang tewas ditempat

Partukkoan - Kabul

Serangan bom bunuh hantam distrik Dehdadi, dekat wilayah Mazar-i-Sharif, ibukota provinsi Balkh, Afghanistan utara Senin (8/2) sekitar 08.00 waktu setempat. Demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Afghan seperti dilaporkan kantor berita Reuters, Senin (8/2/2016).

Ilustrasi

Akibat serangan itu, setidaknya tiga orang tewas ditempat dan 14 orang lainnya mengalami luka-luka. 

Serangan ditargetkan kepada sebuah bus yang yang mengangkut para personil tentara negara Afganistan.

Juru bicara untuk gubernur provinsi Balkh Munir Ahmad Farhad menyebutkan ada 14 orang luka-luka termasuk tiga wanita, selain itu terdapat delapan orang mengalami luka-luka.

Munir mengatakan, pelaku bom meledakkan rompi bahan peledaknya di dekat bus yang mengangkut para anggota Korps Shaheen ke-209 Angkatan Darat Afghanistan. Semua korban merupakan personel militer.

Serangan bom bunuh diri tersebut diklaim merupakan aksi yang dilakukan kelompok militan Taliban. Pihak taliban mengumumkan hal itu melalui media internet dimana pelakunya (pembom) adalah seorang warga dari provinsi Wardak dekat kabul Afganistan.

Sampai saat ini, Kelompok Taliban terus melakukan uapaya untuk menggulingkan pemerintahan Kabul agar dapat menerapkan kembali sistem pemerintahan yang bersifat radikal.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment