Dua korban ditemukan lagi dalam puing-puing bangunan gempa Taiwan

Seorang bayi diselamatkan dari reruntuhan bangunan
Partukkoan - Samosir

Tim penyelamat kembali menemukan dua korban akibat gempa Taiwan beberapa waktu lalu. Keduanya ditemukan dari puing-puing bangunan yang runtuh di Taiwan Senin (8/2) setelah 48 jam lamanya pasca gempa mematikan melanda, namun Walikota Kota Selatan Tainan memperingatkan jumlah korban tewas kemungkinan melebihi 100.

Seperti dilaporkan reuters, Korban tewas akibat gempa meningkat menjadi 37, dengan lebih dari 100 orang masih hilang. Gempa yang terjadi sekitar pukul 04:00 pada hari Sabtu (03:00 ET / 2000 GMT Jumat) pada awal liburan Tahun Baru Imlek, dan banyak orang tewas ditemukan di Gedung Wei-guan Golden Dragon.

Upaya penyelamatan difokuskan pada reruntuhan bangunan 17 lantai, di mana 117 orang terdaftar sebagai hilang dan diduga terkubur di bawah reruntuhan.

Wang Ting-yu, seorang legislator yang mewakili daerah, mengatakan kepada wartawan bahwa seorang wanita, yang diidentifikasi sebagai Tsao Wei-ling, ditemukan tergeletak di bawah suaminya meninggal. anak 2 tahun mereka juga tewas dan ditemukan tergeletak di dekatnya.

Korban lainnya, seorang pria bernama Li Tsung-tian, ditarik keluar dari reruntuhan pada hari Senin sebagaimana ditayangkan stasiun televisi Taiwan.

Walikota Tainan, William Lai mengatakan selama kunjungan ke rumah duka bahwa upaya penyelamatan telah memasuki pada "tahap ketiga".

"Korban yang di evakuasi masih ada dalam kondisi hidup, dan jumlah korban jiwa mungkin akan melebihi 100," kata Lai dari situs United Daily News.

Tim penyelamat terus melakukan upaya penyelamatan, sementara ratusan orang menunggu kabar atas para saudaranya yang masih hilang.

Pemerintah Taiwan mengatakan dalam sebuah pernyataan 35 dari 37 orang yang tewas ditemukan dari bangunan Wei-guan, yang dibangun pada tahun 1994.

Presiden terpilih Tsai Ing-wen, yang memenangkan pemilu bulan lalu, meminta agar bangunan bangunan tua segera di renovasi,  dan memastikan agar mampu mengatasi bencana seperti gempa bumi.

"Perlu ada penguatan lanjutan dari kemampuan mereka untuk menghadapi bencana," katanya.

Sementara, Presiden China Xi Jinping menyampaikan belasungkawa kepada para korban, kantor berita negara Xinhua melaporkan pada Minggu malam, dan akan memberikan bantuan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment