GPI se Kabupaten Samosir akan Gelar KKR di Pantai Indah Situngkir

Panitia Pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Gereja Pentakosta Indonesia se-Kabupaten Samosir yang akan dilaksanakan April 2016 mendatang/ Foto: Harmoko Sinaga
Partukkoan – Samosir

Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) se-Wilayah Kabupaten Samosir akan menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Baptisan Air dan Penyerahan Anak Sabtu-Minggu (2-3/4) di Pantai Indah Situngkir (PIS) Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pdt JM. Sinaga,S.Th didampingi Sekretaris Pdt. B. Sinaga, S.Pd dan Bendahara Pdt. O. Sinaga kepada Wartawan di Gereja Pentakosta Indonesia sidang Pangururan Minggu (28/2) saat Rapat Panitia berlangsung.

JM. Sinaga menyampaikan, bahwa acara ini merupakan acara tahunan yang akan diikuti seluruh jemaat Gereja Pentakosta Indonesia se-Wilayah Kabupaten Samosir.

“Gereja Pentakosta Indonesia telah hadir di Samosir sejak tahun 1942, bertumbuh hingga tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Samosir. GPI se-Wilayah Kabupaten Samosir terdiri dari 54 sidang yang tersebar di Kabupaten Samosir, dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 4000 jiwa”, tutur Pdt JM Sinaga.

Acara yang dirangkai selama 2 hari itu lanjut Sinaga, akan dilayani oleh Pdt. Rev. Dr. M.H. Siburian, M.Min yang juga Ketua Umum/Pimpinan Pusat Gereja Pentakosta Indonesia.

Menurutnya, Pantai Indah Situngkir dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara ini adalah bagian dari kesepakatan bersama Panitia karena tempat tersebut sangat cocok mengingat lokasi tersebut adalah salah satu Daerah Tujuan Wisata Samosir.

“Seluruh Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia wilayah Kabupaten Samosir akan berdoa untuk Pantai Indah Situngkir secara khusus dan Samosir pada umumnya. Kedepan semoga tempat Wisata di Samosir akan diberkati Tuhan Yesus dan akan semakin ramai”, jelas Pdt. JM Sinaga.

Pdt JM. Sinaga mengharapkan kepada seluruh jemaat GPI wilayah Kabupaten Samosir agat turut menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani yang akan dilaksanakan Sabtu (2/4) pukul 18.00 WIB dan Ibadah Raya kemudian Baptisan Air dan Penyerahan Anak dilaksanakan pada Minggu, (3/4) pukul 09.00 WIB. (HM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment