Hari ini, Penertiban Kalijodo Dimulai

Partukkoan - Jakarta

Aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP mulai diturunkan untuk melakukan operasi penertiban penyakit sosial masyarakat (pekat)  di wilayah Kalijodo Sabtu pagi (20/2/2016).

Sebelumnya, Warga Kalijodo diberi waktu selama 11 hari sejak Kamis (18/2/2016), agar mengosongkan atau membongkar sendiri bangunannya.

Surat peringatan pertama yang dikeluarkan berlaku selama seminggu, kemudian surat peringatan kedua berlaku selama tiga hari dan satu hari untuk surat peringatan ketiga.

Pihak keamanan terlihat berjaga di ruas Jalan Pangeran Tubagus Angke yang sementara waktu ditutup dari arus kendaraan. Jalan itu merupakan jalan utama menuju wilayah Kalijodo.

Sementara itu, Kapolsek Penjaringan Jakarta Utara AKBP Ruddi Setiawan memberikan keterangan kepada semua warga dengan pengeras suara bahwa aksi hari ini merupakan penertiban bukan penggusuran. "Ini bukan penggusuran. Ini hanya penertiban," kata Ruddi dari atas atap mobil bak terbuka di kawasan Kalijodo, Sabtu (20/2/2016).

Dalam penertiban ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengimbau agar dilaksanakan dengan cara yang humanis. Personel kepolisian diminta dan dihimbau agar jangan sampai bersikap arogan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment