IMADA gelar penyuluhan di Kecamatan Silima Pungga-Pungga Dairi

Ilustrasi/donor darah
Partukkoan - Dairi

Ikatan Mahasiswa Dairi (IMADA) laksanakan penyuluhan tentang Kesehatan dan Seminar tentang lingkungan yang sehat untuk investasi masa depan di Aula Kantor Camat Silima Pungga-Pungga Kamis (4/2) dan Jumat lalu.

Acara yang dihadiri Camat Silima Pungga-Pungga Boang Manalu, Kapolsek Silima Pungga-Pungga L. Limbong, Kepala UPT Puskesmas Parongil dan juga warga yang terdiri dari Pelajar dan orang tua itu berlangsung lancar dan tertib.

Adrianus Situmorang, ketua panitia menjelaskan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga terpilih sebagai lokasi bakti sosial IMADA merupakan arahan dari Dinas Kesehatan, hal itu dikarenakan kurangnya tingkat kesadaran atas prilaku hidup sehat. Selain itu, fasilitas jamban dan drainase masih kurang baik di wilayah tersebut.

IMADA sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan mengelar acara itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota IMADA dan kepedulian terhadap masyarakat Dairi.

Dalam kegiatan bakti sosial, IMADA melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, diantaranya pemeriksaan gigi, kolestrol, gula darah, dan pemeriksaan tekanan darah. Bagi anak-anak dan orang tua terlebih kepada pelajar, dilakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, kemudian pentingnya kebersihan dalam mencuci tangan.

Boang Manalu, Camat Silima Pungga-pungga mengapresiasi kegiatan yang dibuat para Mahasiswa tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Dia juga berharap, kegiatan itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kami harap, kedepan, kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan sehingga dengan demikian masyarakat semakin mengerti menjaga serta meningkatkan kualitas kesehatan," katanya (ds)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment