IP-NA Gubernur Dan Wagub Sumbar Dilantik Presiden 12 Februari 2016

Partukkoan - Padang

Pasangan Irwan Prayinto - Nasrul Abit (IP-NA) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih akan dilantik Presiden di Istana Negara pada 12 Februari 2016.

"Kepastian akan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur Sumbar terpilih di Istana Negara pada 12 Februari 2016, informasi pelantikan tersebut dari Bapak Irwan Prayitno Gubernur Sumbar terpilih," kata Wakil Gubernur Sumbar terpilih, Nasrul Abit 

Ia mengutarakan, setelah mendapat kabar tersebut, pihaknya mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk pelantikan nanti. 

"Bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti akan bersamaan dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia," ungkapnya. 

Sementara itu Pengamat Politik dari Universitas Andalas, Kota Padang, Edi Indrizal menyatakan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar harus segera dilaksanakan. 

"Setelah penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dilakukan KPU, sudah seharus pelantikan segera dilaksanakan," katanya. 

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar definitif kata dia, lebih dibutuhkan oleh rakyat dan daerah. 

"Masyarakat sangat menunggu Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru untuk pembangunan Sumbar kedepan," tandasnya. Adanya pro kontra yang ada itu hanya lebih bernuasa politis saja, dan suatu yang normal saja dalam demokrasi, dan tidak seharusnya menghambat jalannya pelantikan," kata Edi Indrizal. 

Sebab soal proses dan hasil lanjutnya, secara legal formal sudah clear semua dengn keputusan MK beberapa waktu lalu. 

Tempat terpisah, Komisioner KPU Sumbar Mufti Syarfie mengaku belum mendapat kabar pasti pelantikan gubenur dan wakil gubernur Sumbar yang definitif tersebut. 

"Yang jelas tugas KPU hanya menjalankan tahapan pemilihan kepala dearah saja. Begitu sudah kami tetapkan, selanjutnya tugas pemerintah nantinya yang menyelesaikannya termasuk didalamnya waktu pelantikan," katanya. (Dz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment