Jaksa Batal Tuntut Dosen Hukum Unand


Partukkoan - Padang

Jaksa Penutut Umum (JPU) batal membacakan tuntutan kasus pembunuhan yang dilakukan DR Imul Khaer Dosen Hukum Unand Padang, Sumatera Barat yang membunuh istrinya yakni Dwi Yulistika (37) Dalam sidang di Pengadilan Negeri Padang.

Jaksa Penutut Umum (JPU) Riki B Magas beralasan tidak siap membacakan tuntutan terhadap Dosen Hukum Unand karena masih dalam proses penyusunan. 

"Berkas tuntutan masih dalam proses pengeditan," kata Riki di Padang. 

JPU meminta waktu satu minggu pada majelis hakim untuk membacakan tuntutan terhadap dosen hukum Unand yang membunuh istrinya sendiri.

"Pembacaan tuntutan dilakukan minggu depan, kami pastikan penyusunan selesai dikerjakan," ungkapnya. 

Sidang kasus tersebut dipimpin hakim Badrun Zaini dengan hakim anggota Yose Ane Rosalinda dan Sri Hartati.

JPU Dewi Elvi Susanti, Ricki B, Dwi Indah Puspasari, sedangkan Penasehat terdakwa Nelson Sidang kasus pembunuhan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Demikian halnya dengan terdakwa, saat memasuki dan keluar ruang persidangan dikawal dari pihak kepolisian.

DR Imul Khaer Dosen Ilmu Hukum Internasional (HI) Unand diajukan ke Pengadilan Negeri Padang karena melakukan pembuhaan terhadap istrinya yakni Dwi Yulistika (37).

Terdakwa menghabisi nyawa korban, di Padang. Setelah itu, pelaku membawa jasad korban ke Jambi. Terdakwa dijerat pasal berlapis, yakni, pasal 338, 340, 354 ayat2 jo pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman maksimal seumur hidup. (Dz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment