Kabar baik, Honorer ternyata punya harapan jadi PNS

Demo Guru Honorer menuntut perbaikan kesejahteraan

Partukkoan - Jakarta

Persoalan tentang pengangkatan Honorer sampai saat masih terus saja berlanjut, ketentuan tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS juga masih belum jelas.

Namun hari ini, sepertinya kabar baik menghampiri para tenaga honorer yang berharap untuk menjadi PNS.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyebutkan, Tenaga honorer yang sudah bekerja sekurang-kurangnya 12 tahun dan dibiayai APBN/APBD serta memiliki bukti-bukti administratif maka mereka bisa diproses menjadi PNS. 

“Mereka akan kita kasih kesempatan untuk menjadi PNS karena pemerintah punya dasar hukum yang kuat,” katanya Minggu (7/2/2016).

Meski demikian, pengangkatan Honorer menjadi PNS belum dapat dilakukan pada tahun ini, sebab lanjut dia, dengan adanya moratorium rekruitmen PNS maka pemerintah belum akan merekrut PNS. Termasuk juga belum akan mengangkat tenaga honorer menjadi PNS.

Selain itu, Yuddy Chrisnandi juga menegaskan, Honorer yang bekerja sejak tahun 2015 tidak akan diangkat PNS sesuai dengan keluarnya peraturan pemerintah yang melarang instansi merekrut tenaga honorer.

"Tenaga honorer yang direkrut setelah keluarnya peraturan pemerintah yang merevisi UU No 56 tahun 2012, tidak akan dipertimbangkan untuk diangkat menjadi PNS, karena tenaga honorer yang relatif baru ini bukanlah program pemerintah,” kata Yuddy sebagaimana dilansir republika.co.id

Dikatakannya, setelah peraturan dikeluarkan, maka tenaga honorer yang direkrut setelah dikeluarkannya peraturan pemerintah di 2015, secara prosedur sudah menyalahi aturan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment