Kemenkominfo klarifikasi pemblokiran situs Tumblr


Partukkoan - Samosir

Ramainya pemberitaan tentang wacana pemblokiran beberapa situs termasuk situs Tumblr oleh pihak Pemerintah melalui Kementerian Kominfo akhirnya diklarifikasi melalui siaran persnya di portal Kementerian tersebut pada Rabu (17/2).

Dalam siaran persnya, Pihak Kemenkominfo menegaskan beberapa poin penting terkait situs Tumblr termasuk meminta kepada pihak Thumblr untuk melakukan penyesuaian konten yang ada sesuai dengan nilai-nilai masyarakat dan ketentuan yang berlaku. Hal itu dikarenakan, tidak memungkinkan bagi operator dan Internet Service Provider (ISP) untuk melakukan pemblokiran per akun

Kemudian pihak Kemenkominfo telah mengirimkan surat untuk melakukan self-censorship terhadap konten pornografi kepada akun-akun yang memanfaatkan layanan tersebut. Sementara Panel masih akan mengadakan rapat lanjutan guna mengevaluasi sejauh mana hasil kesepakatan tersebut dapat dijalankan.

Dan pada point terakhir, hasil dari rapat lanjutan akan menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Dengan keluarnya siaran pers tersebut, pihak Kementerian Kominfo secara tegas menyebutkan bahwa pemblokiran situs-situs termasuk Tumblr hingga saat ini belum ditetapkan oleh Panel menunggu hasil rapat lanjutan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment