Pemkot Padang Bongkar Puluhan Bangunan Liar Depan LP

Ilustrasi
Partukkoan - Padang

Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat melakukan pembongkaran puluhan bangunan liar yang berada di depan Lembaga Pemasyarakat (LP) Muaro Kelas II.A Padang.
    
"Bangunan liar didirikan masyarakat di Pantai Padang tepatnya di daerah Berok Nipah terpaksa dirobohkan," kata Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas di Padang, Kamis (25/02/2016)
    
Ia menjelaskan, pembongkaran tersebut sematamata untuk kepentingan bersama dan bukan untuk kepentingan pihak tertentu.
    
Sesuai dengan Perda Nomor 11 tahun 2005 tentang ketertiban umum yakni setiap bangunan liar atau yang berada di atas fasilitas umum harus dibongkar,"ungkapnya.
    
Satpol PP Padang membantu bawa barang pedagang yang terkena bongkar. "Mobil sudah disediakan untuk membawa barang pedagang ke rumah pemilik," jelas Firdaus Ilyas.
    
Sementara itu Sekretaris Daerah Padang, Nasir Ahmad menyatakan, pemerintah sebelumnya telah menyurati pemilik untuk membongkar bangunan.
    
"Ada 53 kios PKL yang ada di depan LP Muaro Padang telah kita bongkar," sebutnya.
    
Ia menjelaskan, Pemerintah tidak mengusir PKL yang ada di kawasan destinasi Pantai Padang ini. "Kita hanya melakukan penataan pedagang lebih baik lagi dan pengunjung ramai ke Pantai Padang," ucapnya.
    
Pemerintah melakukan penataan pantai bersih dari bangunan liar agar wisatawan ramai datang ke Pantai Padang. "Penataan kawasan Pantai Padang merupakan tindak lanjut yang telah kita dilakukan secara bertahap. Kita berharap nantinya tidak ada bangunan atau kios-kios di tepi pantai yang menghalangi pemandangan pantai," jelas Nasir Ahmad. (Dz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment