Penemuan ini membuktikan bahwa Pria Mandul dapat diobati


Partukkoan - Medan

Perkembangan teknologi semakin hari semakin menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Kali ini ilmuwan mengklaim bahwa penemuan mereka dapat menjadikan seorang wanita memiliki bayi tanpa harus dibuahi oleh laki-laki.

Caranya dengan menggunakan sperma buatan yang pada awalnya telah dilakukan percobaan kepada seekor tikus yang pernah dilakukan pada tahun 2011 lalu. 

Sperma buatan yang disuntikkan menghasilkan bayi tikus yang sehat. Atas percobaan itu para ilmuwan mengklaim bahwa pria yang mengalami masalah kesuburan dapat diatasi.

Dr Jiahao Sha dari Nanjing dalam bukunya jurnal Cell Stem Cell menyebutkan cara itu mampu menghasilkan sperma yang berfungsi penuh dalam inseminasi buatan dengan catatan jika hal itu dalam kategori aman.

"Pengobatan kesuburan bagi pasangan saat ini belum bekerja dengan baik. Dengan pendekatan ini, ada harapan tingkat keberhasilan untuk pasangan infertil yang ingin mempunyai anak makin tinggi," kata Jiahao dikutip dari Mirror, Sabtu (27/02/2016).

Sebagaimana diketahui, Infertilitas merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut pasangan yang belum memiliki anak meski telah berhubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi dalam kurun waktu satu tahun.

Itu artinya Infertilitas hampir nyaris dengan kemandulan. Infertilitas juga dapat dikategorikan menjadi dua bahagian yakni: Infertilitas primer fan skunder. Meski demikian bukan hanya wanita namun pria juga kerap mengalami infertilitas.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment