DPRD Samosir Kerab Lakukan Perjalanan Dinas, Namun Hingga kini Produk Legislasi Belum Jelas

Sekretaris DPRD Samosir, Marsinta Sitanggang, SH
Partukkoan-Samosir

Dari 25 Anggota DPRD Kabupaten Samosir yang terpilih pada priodeisasi 2014-2019 kerab melakukan perjalanan dinas luar maupun dalam daerah, namun prodak legislasi seperti Peraturan Daerah (perda) tak satu pun mereka tetapkan. Yang lebih ironisnya lagi uang APBD milliar Rupiah diduga raib begitu saja tanpa alasan yang jelas pada peruntukanya. melihat ini semua akhirnya masyarakat samosir mulai mempertanyakan kenerja lembaga terhormat tersebut

"Disini diharapkan lembaga yang berkompeten seperti BPK-RI perlu melakukan audit terkait perjalanan dinas DPRD tersebut dalam mengungkap permasalah ini, sepertinya masyarakat samosir sudah mulai mencium kecurigaan, apa sebenarnya DPRD kerjakan selama dua tahun ini," Kata Ketua Umum DPP geBRAK (gerakan Bersatu Rakyat Anti Korupsi) Mex Donald Situmorang Jumat(11/3) di Samosir.

Terkait hal itu, Sekretaris DPRD Samosir Marsinta Sitanggang, SH saat ditemui di ruang kerjanya  mengatakan, hari ini Jumat (11/3/2016) semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir sedang melakukan perjalanan Dinas Luar Daerah maupun dalam daerah.

“Makanya tidak satupun anggota DPRD yang hadir hari ini, seperti saat ini komisi I lagi ke Jakarta untuk mengurus para Bidan PTT, dan komisi II lagi berada di Kementrian Kelautan,” singkatnya.

Sementara itu Ketua Komisi Dua (II) Joni Sagala ketika dikonfirmasi Jumat (11/3/2016) via seluler menyebutkan, bahwa mereka saat ini sedang berkunjung ke Kementrian Perikan Dan Kelautan diantaranya, Joni,Viktor, Hujogo dan Bolusson Pasaribu.

Hampir senada dengan itu, Basrun dari anggota Komisi III ketika dihubungi melalui telepon gengamnya mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir. “Lagi rapat dengan masyarakat Desa Hatoguan Kecamatan Palipi” ucapnya.

Ketika ditanya terkait perjalanan dinas dalam daerah, Basrun membenarkan bahwa komisi III saat ini sedang berada di Kecamatan Simanindo dalam rangka kunjungan kerja. “Namun hari ini saya tidak dapat hadir berhubung ada rapat didesa ini” pungkasnya. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment