Jalan Ring-Road Samosir Tepatnya Di Desa HutanamoraTerancam Longsor


Partukkoan - Samosir

Jalan Propinsi yang akan berubah nama menjadi jalan Nasional Ring-road Samosir yang berada di Kilometer 5 Pangururan menuju perkantoran Bupati Samosir tepatnya berada di Dusun Siambalo Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Indonesia, longsor saat ini Dinding Penahan Jalan Amblas.

Pantauan dilapangan sebagian Dinding Penahan Jalan Sudah Amblas kebawah kolong jembatan, ironisnya sebagian badan jalan sudah mulai retak-retak diperkirakan tidak lama lagi dapat memakan korban jiwa bagi pengguna jalan, melihat itu warga setempat sudah mulai was was bila melewati daerah tersebut.

Warga setempat  MS (61) kepada Partukkoan.com Rabu (16/3) dilapangan mengatakan bahwa amblasnya dinding penahan jalan yang berada disekitar Jembatan Hutanamora akibat deras hujan yang turun pada Desember tahun 2015 lalu atau  sudah berlangsung enam (6) bulan lalu lamanya.

Sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak Binamarga UPT Doloksanggul, dan MS berharap kepada pihak  Dinas Bina Marga Jalan dan Jembatan  Provinsi Sumatera Utara agar mau melihat serta memperbaikinya sebelum ada memakan korban terutama para pengguna jalan didaerah ini,imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut salah seorang Politisi Sumatera Utara yang tidak asing lagi namanya, Oloan Simbolon ST berharap agar pemerintah pusat segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Karena apabila hal yang demikian tidak segera dibenahi besar kemungkinan akan terjadi kecelakaan bagi pengendara,”ujarnya.

"Mudah-mudahan bulan depan tender untuk perbaikan jalan itu yang kalau tidak salah dananya berkisaran Rp. 700 Milyar lebih akan segera terlaksana dapat berjalan dengan lancar serta tidak luput dukungan segenap elemen masyarakat,marilah kita dukung program pemerintah," Ujar Oloan. (P-1)


loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment