Kapolres Samosir Pimpin Sertijab

Partukkoan - Samosir

Kapolres Kabupaten Samosir AKBP Eko Suprihanto SH,SIK,MH menjadi Irup pada serah-terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kabagsumda, Sabtu (5/3) di Aula Polres Samosir Kecamatan Pangururan.

Dalam kata sambutannya, Kapolres menyampaikan, mutasi dan pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa dan dinamika dalam organisasi Polri, promosi jabatan personil atas prestasi kinerja sesuai penilaian pimpinan. Dinamika ini harus disyukuri dan memacu semangat bekerja dengan tetap menjunjung nilai keadilan dan kebenaran dimana pun bertugas.

"Jangan kecil hati dan harus ikhlas melepas suatu jabatan tersebut. Hal ini penting diingatkan, sebab ke depan bisa jadi mendapatkan jabatan yang lebih baik dan ketemu lagi dengan rekan sejawat," ujarnya.

Eko mengharapkan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugas barunya, serta menguasai situasi wilayah hukumnya dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan prestasi tugasnya selama di daerah ini.

"Semoga pengalaman tugas di Polres Samosir menjadi bekal untuk sukses bertugas di tempat baru. Juga kepada para istri Bhayangkari dan suami pendamping, disampaikan salam hormat dan terima kasih," pungkasnya.

Usai memberikan kata sambutan dan pengarahan, Kapolres menyematkan tanda jabatan Wakapolres dari Kompol Suyadi SH,MH kepada Wakapolres Kompol Hamdan SH,MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Humbang Hasundutan. Sementara itu Kabagsumda yang sebelumnya menjabat Kompol Suwarno berganti menjadi AKP Driya Sukmanika.

Dalam Sertijab tersebut, turut hadir seluruh Kasat, staf polres samosir serta ibu Bhayangkari. Selanjutnya, setelah acara sertijab selesai dilakukan kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian ulos kepada Wakapolres dan Kabagsumda yang baru dengan dihadiri mewakili Bupati Samosir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Tombor Simbolon SH, Sekretaris DPRD Marsinta Sitanggang, Kepala Dinas Pendidikan Marulak Malau, mewakili Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika oleh Sekretaris Jagogo Sagala serta tamu undangan lainnya. ( P-1).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment