Masyarakat Samosir Sambut Baik Program Pemerintah Pusat


*Tahun Ini Pembangunan Jalan Ring Road Akan Dimulai

Partukkoan - Samosir

Masyarakat Kabupaten Samosir menyambut baik atas program Pemerintah Pusat dalam membenahi infrastruktur jalan menuju daerah kawasan danau toba yang akan menjadi ikon  Monaco Asia seperti yang sudah dilontarkan Pak Jokowi beberapa hari lalu saat kunjungan kerjanya dikawasan danau toba (parapat-Balige-red) Sumatera Utara Indonesia.

"kami dari masyarakat Samosir sangat mendukung program tersebut, dengan ini saya secara pribadi sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat karena pembangunan jalan ring road samosir tahun ini akan segera dimulai dengan  kucuran dana APBN sebesar Rp 800 Milliar tahap pertama Ring-rod samosir," ucap Berman Sitanggang, Sabtu (5/3) saat bincang-bincang di lapo Partukkoan Pangururan.

Dijelaskannya, bahwa pembangunan ring road ini diperkirakan menelan biaya sekitar Rp.800 Milyar dengan rute dari Tomok ke Pangururan. 

Saat ditanya hal apa yang perlu dilakukan oleh pemerintah terkait pembangunan ini,  B Sitanggang menambahkan seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir diharapkan melakukan sosialisasi metode pendekatan.

"Pendekatan dari hati ke hati kepada seluruh masyarakat samosir untuk mendukung berjalannya program tersebut dalam hal pembebasan lahan," pungkas Sitanggang. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment