Oknum Jaksa Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Ilustrasi
Partukkoan - Padang

ZD (58), Oknum jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Sumbar ditangkap Satuan Narkoba Polresta Padang sedang pesta narkoba jenis ganja dan sabu-sabu di daerah Ganting, Keluruhan Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (12/3) sekitar pukul 10.00 WIB.
    
"Oknum jaksa tersebut ditangkap bersama temanan yakni Pian (29)," kata Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman di Padang.
    
Ia menjelaskan, penangkapan oknum jaksa tersebut berdasarkan informasi dari warga di mana salah satu rumah daerah Ganting sering pesta narkoba jenis ganja.
    
"Dari informasi tersebut petugas langsung melakukan penangkap di daerah Ganting tersebut. "Polisi melakukan pengepung rumah jaksa agar tidak kabur saat penangkapan.
    
"Saat dilakukan penangkapan oknum jaksa bersama temannya sedang asyik bersama temannya pesta ganja,"ujarnya.

Oknum Jaksa dan temannya saat ditangkap tidak ada melakukan perlawanan. "Petugas selain mengamankan tersangka juga mengamankan barang bukti berupa 1paket sabu seharga Rp500 ribu, 1 paket ganja kering seharga Rp50 ribu, alat hisap, serta barang bukti lainnya," jelas Daeng Rahman.
     
Ia mengatakan, berdasarkan pengakuan dari tersangka barang haram itu dibeli dari salah seorang temannya untuk dipakai bersama-sama di rumah.
    
"Kedua tersangka mengaku barang haram dibeli untuk dipakai, bukan untuk dijual kembali,"katanya.
    
Ia menjelaskan, saat ini penyidik Sat Narkoba Polresta Padang masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap kedua tersangka untuk mengungkap pemasok barang haram tersebut.
    
"Pemasok barang haram masih dilakukan pengejaran untuk mengungkap bandar narkoba yang ada di Padang," ungkapnya.
    
Kedua tersangka dapat dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba dengan ancaman minimal lima tahun penjara, maksimal hukuman penjara seumur hidup. "Sat narkoba Polresta Padang komitmen untuk menangkap bandar narkoba yang membuat rusak generasi muda," tegas Daeng Rahman. (Dz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment