Ops Simpatik Toba 2016 Dinilai Positif, Asal Tidak Ada Pungli

Partukkoan - Samosir

Masyarakat Kabupaten Samosir menilai positif Operasi Simpatik Toba 2016 yang sudah dimulai dari tanggal 1 sampai 21 Maret nantinya, namun dibalik penilaian baik itu dikhawatirkan ada bebarapa oknum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Samosir akan melakukan kesempatan dalam kesempitan dalam penegakan peraturan seperti melakukan Pungutan Liar (Pungli) atau tidak masuk ke Kas Negara.

Demikian disampaikan salah seorang warga masyarakat Kecamatan Pangururan bermarga Sitanggang saat berbincang kepada wartawan di salah satu warung, Minggu(6/3) di Pangururan

Ia menegaskan, bahwa kami sangat apresiasi serta mendukung pelaksanaan Ops Simpatik telah sedang digelar oleh Pak Kapolres Samosir tersebut barang tentu harus berdasarkan Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang juga seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 80 Tahun 2012 tentang tata cara pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan dan penindakan pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan.

Senada S Naibaho warga lainnya juga menyebutkan agar pelaksanaan ops simpatik ini bisa berjalan dengan baik. "Semua elemen perlu mendukung tanpa terkecuali, sehingga apa yang diharapkan dalam tertib berlalulintas dapat terlaksana serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya

Sebelumnya, Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto SH,SIK,MH  telah menyampaikan bahwa pelaksanaan ops simpatik ini dilakukan dengan harapan terwujudnya keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas bagi seluruh masyarakat.

Sedangkan untuk kecamatan lain nantinya akan ada kegiatan dalam bentuk penyuluhan atau pendidikan masyarakat dibidang lalu lintas sehingga ke depannya potensi terjadinya kecelakaan dapat terhindarkan. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment