Pasca Gempa di Sumbar, Layanan Telkomsel Tetap Berfungsi Normal

Ilustrasi
Partukkoan - Padang

Gempa bumi berkekuatan 7.8 skala ricther yang terjadi di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat pada hari Rabu (2/3) tidak mengganggu layanan Telkomsel. 

"Jaringan Telkomsel tetap aktif, pelanggan bisa berkomunikasi saat terjadi gempa," kata Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo saat dihubungi dari Padang. 

Ia menjelaskan, secara keseluruhan, jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon selular mereka. "Kebutuhan masyarakat akan komunikasi tetap terlayani," ujarnya. 

Untuk menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik. 

"Pihak kami masih melakukan pemantuan keseluruhan jaringan yang terpasang di Sumbar untuk memastikan aman," jelas Bambang 

Supriogo Ia mengatakan, untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan kartu Loop maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Outlet yang tersebar di wilayah ini. 

"Kita tetap menjaga kualitas jaringan sehingga masyarakat di Sumbar dapat berkomunikasi saat terjadi gempa," katanya. 

Ia menjelaskan, saat ini terdapat lebih dari 2400 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel yang berada di Sumatera Barat. "Jumlah ini merupakan bagian total lebih dari 8200 BTS di Regional Sumbagteng (Ridar, Kepri dan Sumbar) yang kini melayani lebih dari 13,5 juta pelanggan," sebutnya. (Dz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment