Pemanggilan Ahok oleh Komisi III DPR RI dianggap tidak relevan

Ir. Basuki T. Purnama, MM atau dikenal dengan sapaan Ahok

Partukkoan - Samosir 

Rencana pemanggilan Ahok oleh komisi III DPR dianggap tidak relevan. Taufiqulhadi, Anggota Komisi III dari Fraksi Partai NasDem mengaku belum mengetahui kapan pastinya komisinya akan memanggil Ahok.

Kabar atas rencana tersebut diakuinya telah diketahui, namun agenda tersebut dianggapnya sebagai hal yang tidak relevan.

“Dengan alasan apa kita memanggil dia. Kalau dia, kita panggil karena kasus Sumber Waras, bukankah kasus ini sudah ditangani KPK," ucapnya dalam siaran pers Fraksi Partai NasDem, Rabu (9/3/2016).

Lebih jauh, KPK sendiri menyebutkan bahwa kasus Sumber Waras belum memiliki cukup alat bukti untuk melanjutkan penyelidikan kasus tersebut. Menurut Taufiq, jika sudah ditangani KPK maka tahapan hukumnya sudah selesai. Terlebih lagi dalam konteks kemitraan, Ahok bukanlah mitra Komisi III. 

"Kecuali kalau dia mitra kita, maka bolehlah dia dipanggil dengan alasan-alasan pemangilan yang kuat terkait kasus tertentu," katanya seperti dikutip dari Tribun.

Bahkan, Taufiq memuji sikap Ahok yang berani dan tegas dalam menertibkan Kalijodo. Menurutnya, langkah yang dibuat Pemprov DKI merupakan langkah yang benar dan berani.

Semua aktivitas dan bangunan yang ada berdiri dilokasi Kalijoro kata Taufiq merupakan bangunan ilegal karena berdiri di tanah milik pemerintah dan merupakan bagian ruang terbuka hijau (RTH).

“Belum pernah ada pemerintah DKI sebelumnya yang melakukan seperti apa yang dilakukan seorang Ahok. Dia mampu merubah daerah dan dia tidak takut dengan kekuatan yang mem-back-up tempat itu,” katanya.

Sebelumnya, Ir Basuki T Purnama, MM yang akrab disapa oleh Ahok adalah satu-satunya Gubernur di DKI Jakarta yang berani dan berhasil menertibkan Kalijodo. Selain itu, Ahok juga dikenal memiliki karakter yang bersih, transparan, jujur dan tegas.

Melalui tim Teman Ahok, Ahok bakalan ikut terjun dalam pencalonannya kembali pada tahun 2017 mendatang menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, uniknya Ahok akan ikut melalui jalur Independen bersama pasangannya Heru Budi Hartono yang merupakan Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment