Pemkab Samosir: Program 100 Hari Utamakan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga
Partukkoan - Samosir 

Pemerintah Kabupaten Samosir yang dipimpin Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Ir Juang Sinaga sudah siap membuktikan bahwa mereka komitmen atas segala janji maupun visi dan misi yang pernah disampaikan sebelumnya, yaitu sepakat selama seratus hari (100) harus kerja akan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dan akan membuang ego atau pada kepentingan pribadi. Demikian disampaikan Wakil Bupati Samosir Kepada Partukkoan saat disambangi dikediamannya  Sabtu (12/3) dikecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Ia menjelaskan, adapun beberapa program yang mereka persiapkan selama ini bersama Pak Bupati Samosir diantaranya mengoptimalkan pelayanan kesehatan dengan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di setiap desa, serta peningkatan kualitas pendidikan seperti meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia maupun menumbuh kembangkan ketrampilan yang dimiliki oleh para siswa Seperti yang pernah disampaikan pada acara syukuran di rumah dinas bupati pada bulan lalu.

"Bahwa kami "satu” bukan milik kelompok melainkan milik seluruh masyarakat samosir. Dan begitu juga dalam melaksanakan kepemimpinan ini kami akan tetap berpegang teguh terhadap 5 karakter yang pertama, pelayanan dan kepemimpinan dalam kasih, kedua, jujur, iklas dan bijaksana, ketiga, transparansi, keempat, berani dan tegas serta yang kelima rela berkorban atau pun merakyat," tuturnya 

Disinggung, apakah dalam melaksanakan tugas maupun kebijakan yang diambil akan ada intervensi terhadap kepala SKPD atau pegawai lainnya yang tidak memilih beliau pada saat pilkada yang lewat. Juang menegaskan, tidak akan pernah mengingat maupun mengungkit yang telah lampau, karena masa lalu biarlah berlalu begitu saja dan itu merupakan hak berdemokrasi atau privasi setiap orang individu dalam menentukan pilihannya. 

"Akan tetapi, satu hal yang perlu saya ingatkan apabila tindakan atau perbuatan itu telah melampaui batas dengan segala upaya yang kita lakukan melalui pembinaan maupun teguran tidak diindahkan. Maka tidak menutup kemungkinan sanksi akan dilakukan demi pembangunan dan terbentuknya kedisiplinan bagi seluruh pegawai. Dan kami juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung kami dan mau bekerja sama dengan pemerintah sehati dan selaras untuk mewujudkan Samosir menjadi menjadi lebih baik," harapnya. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment