Puluhan Warga Hutaginjang lakukan aksi tanam Pohon Pisang ditanah Sibelle

Warga sedang menanami Pohon Pisang di Tanah Sibelle
Partukkoan - Samosir

Puluhan Orang Warga Hutaginjang Kecamatan Sianjur-Mulamula Kabupaten Samosir sejak kemarin senin tanggal (7-8/3)  melakukan aksi tanam pokok pisang diatas tanah "Sibelle" yang kini menjadi objek aduan kepada Pihak Polres Samosir tepatnya pada bulan lalu. Namun hingga kini belum ada kabar beritanya, warga yang merasa kecewa akhirnya hanya dapat melakukan aksi tanam pohon pisang dilokasi tersebut.

“Sebagai warga kami merasa terjolimi sehingga melakukan penanaman pohon pisang serta membuat Police line dengan Tali plastik kuning seperti yang dilakukan polisi,” ucap Nai Patar Br Tanggang Selasa (8/3) di Desa Hutaginjang

Nai Patar dan warga lain berharap agar pengaduan yang pernah mereka buat beberapa waktu lalu segera diproses. “Kami berharap pihak penegak hukum segera menindaklanjuti perkara tersebut, sebab tanah Sibelle adalah milik Nenek Moyang kami Op Tuan Rikkor Sagala," Harap Nai Patar.

Sementara, Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto ketika dikonfirmasi wartawan terkait pemasalahan tersebut, mengatakan kasus itu masih dalam tahap penyelidikan serta pengumpulan alat bukti untuk membuat terang perkara. “Sebab perkara kasus tanah agak lama pembuktiannya karena alat-alat yang dibutuhkan sangat kompleks” ujarnya. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment