3091 Siswa-Siswi Tingkat SMP Akan Mengikuti Pelaksanaan UN Disamosir

Ilustrasi
Partukkoan - Samosir 

Tiga Ribu Sembilan Puluh Satu (3091) siswa-siswi tingkat SMP Kabupaten Samosir akan mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) yang diselenggarakan pada tanggal 9 Mei hingga 12 Mei. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Marulak Malau saat ditemui Partukkoan diruang kerjanya, Senin (11/4). 

Dijelaskannya, bahwa hari pertama mata pelajaran yang akan diujikan yaitu bahasa indonesia, hari kedua matematika, hari ketiga bahasa inggris, dan hari keempat ilmu pengetahuan alam. Dimana jumlah sekolah yang mengikuti pelaksanaan ujian tersebut sebanyak 34 sekolah baik SMP Negeri maupun swasta. "Dengan rincian 1574 peserta ujian pria, dan 1517 peserta ujian wanita,”ujarnya. 

Lebih lanjut Marulak berharap kepada seluruh peserta UN agar terus memacu semangat belajar dan semakin memantapkan persiapan diri yang lebih baik lagi. Sehingga hasil yang diperoleh pada saat pengumumannya dapat membanggakan serta dapat melanjut ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya. 

Sementara itu pantauan Partukkoan dilapangan akhir-akhir ini menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di Samosir yang akan digelar pada bulan april mendatang, SMP Negeri 1 Pangururan Kabupaten Samosir optimis bahwa seluruh siswanya akan lulus 100%, serta mampu memperoleh hasil yang terbaik. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangururan Teksin Simbolon Spd saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (7/4). 

Ia menjelaskan, lahirnya sikap optimisme tersebut dilatarbelakangi persiapan kepada seluruh anak didik tanpa adanya pungutan biaya apa pun. "Adapun beberapa persiapan yang dilakukan seperti melakukan les tambahan, simulasi serta kegiatan lainnya sehingga diharapkan seluruh peserta UN akan lebih matang dan mampu untuk menjawab soal-soal yang pernah dipelajari sebelumnya,” ungkapnya. 

Oleh karena itu diharapkan dan dihimbau kepada seluruh siswa agar jangan bermalas malasan menjelang pelaksanaan UN ini, serta mempersiapkan diri juga dalam menghadapi ujian sekolah. Karena kedua hal itu merupakan syarat lulus tidaknya seseorang untuk melanjut ke jenjang yang lebih tinggi,harapnya Teksin Simbolon. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment