Tiga Perampok Toke Kopi Akhirnya Berhasil Diringkus Polres Samosir

Tersangka (tergeletak di rumah sakit) yang terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas
Partukkoan - Samosir

Peristiwa perampokan yang terjadi beberapa waktu yang lalu, atau tepatnya pada hari Selasa (5/4) lalu yang terjadi di Desa Pananggangan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir dimana kabar berita ini sempat mengegerkan warga sekitar.

Korban Juman Sinaga yang merupakan toke kopi didaerah nainggolan itu, mengalami kerugian materi sekitar puluhan juta rupiah, upaya pengejaranpun terus dilakukan pihak kepolisian hingga kedaerah lain bahkan sampai ke pulau jawa tepatnya daerah Banten.

Akhirnya pihak Polres Samosir berhasil meringkus 3 Orang pelaku perampok sementara yang lainya masih tetap dalam pengejaran. Demikian dikatakan Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto SH,SIK,MH didampingi KBO Reskrim Iptu Antonius Ginting Kepada Wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (25/4).

Dia menjelaskan, ada pun Inisial ketiga pelaku yang berhasil diringkus yaitu KD (32) yang merupakan residivis keluar masuk penjara serta merupakan otak perampokan yang berhasil ditangkap di daerah Banten pada hari Sabtu 23 April dua hari lalu.

Kemudian atas keterangan yang diperoleh dari KD selanjutnya kita melakukan pengembangan serta dapat meringkus JS (19), dan TS (31) yang ditangkap pada hari minggu 24 April di daerah Sumbul Kabupaten Dairi yang berperan sebagai pemberi informasi.

Ironisnya TS (31)  si pemberi informasi merupakan merupakan saudara dari korban Juman Sinaga. “Sedangkan beberapa para pelaku lainnya masih dalam tahap pengejaran hingga saat ini, dimana mereka adalah warga sipil dan bukan oknum anggota atau prajurit ,” ungkapnya Eko Suprianto.

Saat ditanya apakah ada aksi penembakan dalam mengamankan pelaku, Eko membenarkan bahwa tersangka KD dan TS terpaksa ditembak kakinya sebelah kanan karena mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

“Dan terhadap para pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara karena didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan dengan maksud akan menyiapkan atau memudahkan pencurian itu,"tegasnya.

Lebih jauh Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menyimpan uang di dalam rumah serta jangan terlalu terpercaya terhadap semua orang yang sewaktu-waktu dapat menjadi musuh anda. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment