Dua Rumah dihantam Puting Beliung di Samosir

Atap Rumah Sampe Tua Sihaloho terangkat Angin Puting Beliung/ Foto: MS
Partukkoan - Samosir

Dua rumah di Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir dihantam Angin Puting beliung pada hari Rabu Siang (20/04/2016). Akibatnya atap kedua rumah terangkat dan terhempas beberapa meter di sekitar rumah.

Dalam kejadian itu, untungnya tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang timbul diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Saya perkirakan kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 30 juta, dan kami pemerintah desa sudah membuat laporan kejadian kepada Bupati melalui Camat Pangururan,” kata Kepala Desa Parbaba Dolok Kalven Sinaga kepada Partukkoan, Kamis (21/04/2016) di Pangururan.

Kejadian itu lanjut Kalven terjadi pada siang hari sekitar pukul 14.00 Wib. Dua rumah yang terkena musibah puting beliung itu diketahui milik Midia Situmorang dan Sampe Tua Sihaloho. “pada saat kejadian, pemilik rumah ada didalam, tapi untung tidak mengalami cedera, karena atap rumah terangkat dan terhempas jauh kesamping rumah,” ucap Kalven.

Pengamatan Partukkoan, Asisten II Penas Sitanggang, Camat Pangururan bersama Tim BNPB ikut terjun melihat kejadian tersebut. (MS)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment