Hari kedua KKR GPI Samosir, Sekda: GPI Jadi Yang Terdepan Mewujudkan Kebersihan, keindahan dan ketertiban

Acara KKR Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) hari pertama Sabtu malam (02/04/2016) di Pantai Indah Situngkir | Foto: HM
Partukkoan – Samosir

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) se Kabupaten Samosir pada hari kedua (03/04/2016) di Pantai Indah Situngkir berlangsung lancar dan sukses serta dihadiri ribuan warga yang berasal dari berbagai Sidang di Kabupaten Samosir.

Meski kondisi panas terik, namun warga jemaat yang hadir saat itu tetap semangat mengikuti rangkaian acara, mulai dari Ibadah Raya Minggu, Baptisan Air hingga acara penyerahan anak.

Acara hari kedua itu merupakan rangkaian lanjutan hari sebelumnya dengan acara Ibadah Raya kemudian Baptisan Air dan Penyerahan Anak yang langsung dilayani Ketua Umum Pdt. Rev. Dr. M.H. Siburian, M.Min.

Dalam khotbahnya, Pdt. Rev. Dr. M.H. Siburian, M.Min mengambil kisah Bahtera Nuh. Bahtera Nuh merupakan sebuah jalan upaya Tuhan dalam menyelamatkan umat manusia yang ingin diselamatkan dari sebuah kejadian yang tidak mungkin dielakkan.

Artinya, bahwa ada asuransi yang diberikan Tuhan bagi umat manusia. “Ada jaminan, dan siapa yang mau masuk kedalam bahtera, siapa yang ingin diselamatkan maka dia selamat,” ucap Rev. Dr. M.H. Siburian dihadapan ribuan jemaat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Tombor Simbolon SH dalam sambutannya mengatakan bahwa acara-acara seperti ini penting, sebab acara ini akan membawa peningkatan kualitas iman kepada Tuhan di Kabupaten Samosir.

Lebih lanjut, Tombor menyebutkan, sesuai dengan Misi Kabupaten Samosir saat ini yaitu mewujudkan masyarakat samosir yang sejahtera, mandiri dan mampu bersaing dengan berbasis kepada pariwisata dan pertanian, maka diharapkan jemaat GPI menjadi garda terdepan.

“Kami berharap jemaat GPI akan menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kebersihan, keindahan dan ketertiban. Ini momen bagi kita, jadilah menjadi teladan, menjadi contoh seperti rasul paulus,”harap Tombor.

Di kesempatan itu, Tombor juga meminta maaf karena Bupati maupun Wakil Bupati tidak dapat menghadiri acara tersebut. “Mohon maaf, Pak Bupati tidak bisa hadir karena ke Jakarta, Pak Wakil Bupati Juga sedang menghadiri perayaan paskah ke Tarutung,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Acara, Pdt JM. Sinaga,S.Th mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut membantu terlaksananya acara tersebut dengan baik dan lancar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar Pantai Indah Situngkir yang ikut membantu bergotong royong, begitu juga kepada pihak Bank Sumut, BRI, Naga Mc serta Pemerintah Kabupaten Samosir yang memberikan dukungan” sebut JM. Sinaga. (MS)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment