Hormati Kesuburan, Warga Jepang Rayakan Festival Alat Kelamin

Foto: Mirror
Samosir - Ribuan Warga Jepang baik pria maupun wanita merayakan acara Shinto Kanamara Matsuri yang merupakan festival dengan cara mengarak patung raksasa berbentuk organ kelamin pria ke kuil kuno jepang.

Acara yang sudah dilakukan sejak 39 tahun lalu itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap kesuburan warga jepang.

Seperti dilansir situs Mirror (4/4/2016), acara tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 1977. Acara itu juga mengenang kisah berdarah di abad ke 17 tentang setan jahat yang jatuh cinta kepada wanita cantik. Namun cinta itu ditolak oleh sang wanita, sehingga pasangan-pasangan pada generasi berikutnya menjadi korban sang setan.

Dalam acara itu, para kaum perempuan berfoto dengan patung organ kelamin pria yang diarak. Selain acara tersebut ternyata masih ada jenis acara yang mirip dengan itu seperti Festival Honen Matsuri yaitu festival kesuburan lain yang dilaksanakan setiap musim semi dengan model parade musik, minum sake dan menunjukkan berbagai jenis pakaian adat.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment