Pelebaran Jalan, Pemkab Samosir Gelar Sosialisasi

Partukkoan - Samosir

Tahapan sosialisasi pelebaran jalan di Pangururan sebagai Ibukota Samosir mulai dilakukan. Pihak Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar sosialisasi di Aula Kantor Camat Pangururan, Selasa (05/04/2016).

Dalam sosialisasi itu dihadiri Kepala Dinas PU Kabupaten Samosir Ir. Pantas Samosir, Asisten I Pemerintahan Pemkab Samosir Drs. Mangihut Sinaga dan juga Camat Pangururan Mangihut Situmeang, Sos serta warga masyarakat yang ikut terkena dampak pelebaran jalan.

Drs. Mangihut Sinaga mengatakan, pelebaran jalan di pusat kota merupakan salah satu upaya dalam mengatasi kemacetan jalan. Kemudian juga mendukung pariwisata samosir.

"Tujuannya untuk mengatasi masalah kemacatan serta menjadikan pangururan menjadi kota yang indah dan juga untuk mempercepat pembangunan" kata Mangihut.

Lebih lanjut, program tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Mei tahun 2016, sehingga pemberkasan terkait lahan yang ikut kena harus segera selesai.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PU Pamkab Samosir Pantas Samosir mengatakan, tender akan dibuka setelah Detail Engineering Desain (DED) dibuat. 

Pantas menerangkan, Anggaran pelebaran jalan itu ditampung dalam APBD Samosir tahun anggaran 2016 senilai Rp2,5 miliar. "Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga proses tender tepat waktu," ujar Pantas.

Sementara, warga yang terkena dampak pelebaran jalan akan mendapat biaya ganti rugi pembebasan lahan senilai Rp. 750ribu per meternya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment