Pulau Samosir Ciptaan Mulajadi Nabolon, Penuh Muzizat Dengan Keindahan Alamnya

Salah satu rumah adat batak toba | Samosir
Partukkoan - Samosir 

Pulau Samosir merupakan salah satu objek wisata ciptaan Mulajadi Nabolon (Tuhan-Red) yang telah banyak mendapat pengakuan dari para pengunjung yang kerab datang kedaerah ini, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Dimana keaslian panorama alam yang tidak pernah ada duanya di Indonesia dikelilingi danau hasil ledakan Gunung Toba yang pernah menggetarkan bumi ini sekitar 77000 tahun lalu dan tidak kalah menariknya, banyaknya objek-objek bersejarah peninggalan bersejarah nenek moyang orang batak zaman dulu, seperti makam Raja Sidabutar, Batu Kursi, Batu Hobon dan sebagainya ditambah lagi keramahan masyarakat para pelaku wisata bila berkunjung kedaerah kota Turis Kelurahan Tutuksiadong yang terdapat di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. 

Demikian diungkapkan salah seorang turis mancanegara bernama Chris yang berasal dari negara Australia saat disambangi serta berbincang bincang dengan Pertukoan.com selasa (19/4) di hotel Carolina. "The beautifull Samosir island," puji Chris. 

Chris mengaku terkagum-kagum dan bangga dapat berkunjung ke daerah ini hanya untuk melihat panorama alam, yang nyaman, aman, sejuk dan bersahabat. 

Masih dengan Chris, seorang petualang alam dan sudah beberapa kali singgah dikota wisata ini karena tidak pernah bosan keindahan panorama Pulau Samosir bila datang ke Indonesia.

Chris juga menganggap bahwa apa yang dimiliki Samosir saat ini merupakan suatu muzizat. Untuk itu wisatawan asal Australia itu berharap agar masyarakat dan pemerintah daerah Samosir dapat menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistimnya serta tidak lupa membenahi beberapa infrastruktur jalan yang vital menuju daerah objek-objek wisata yang tidak kalah pentingnya untuk dapat dikunjungi Wisatawan. 

Liputan: Merry Christina Tampubolon s.Pd
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment