Rapidin Pimpin Hari Pertama Kunker Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Ditano Ponggol Samosir



Partukkoan-Samosir

Sesuai Program Pemerintah Pusat bahwa daerah Samosir merupakan Daerah trategis nasional yang diperkirakan akan menadapat kucuran dana hingga Trilliunan rupiah multiyear dari pemerintah atasan yang peruntukanya  sebagian besar pembenahan  infrastruktur jalan ,ring-road samosir,jalan Tele-Pangururan ,Pembangunan Jembatan Tano Ponggol ,Terusan Tano Ponggol dan lainya,

Untuk mendukung program tersebut berjalan dengan baik terlaksana akhirnya melalui Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon langsung pimpin hari pertama Kunjungan Kerja Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD)diareal Jembatan Tanoponggol (Jembatan Dalihan Natolu-red)senin (18/4)yang mana tampak disambut hangat dan baik dari ratusan Warga Sekitarnya yang turut mengikuti jalannya acara sosialisasi pembebasan lahan.
Mengawali sosialisasi pembebasan lahan Jembatan Tanoponggol yang dimoderatori Asisten Pemerintahan Drs. Mangihut Sinaga, MM, Bupati Samosir melalui arahan pembukaannya menegaskan kepada seluruh jajaran tim teknis Pemkab Samosir yang hadir dan berjanji dihadapan masyarakat bahwa segala hal menyangkut proses pembebasan lahan dimaksud harus dilaksanakan dengan transparansi dan setulus-tulusnya.
 Lebih lanjut Bupati menjelaskan ,kita akan memberikan ganti rugi atau istilah sekarang ganti untung akan tetapi sesuai mekanisme situasi penganggaran yang ada tanpa ada rekayasa sehingga masyarakat tak merasa dirugikan atau tanpa menyalahi pada mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Yang mana pada kesempatan kegiatan sosialisasi turut juga hadir para kepala desa/lurah dan tokoh masyarakat dari dua kecamatan antara lain Kecamatan Pangururan dan Ronggurnihuta yang mengikutsertakan para pemilik lahan yang terkena dampak rencana pelebaran jalan nasional dan khususnya sekitar Terusan Tanoponggol, Rapidin Simbolon selaku Kepala Daerah tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kesediaan masyarakat setempat untuk mengikuti sosialisasi awal dimaksud.
Rapidin menambahkan  bahwa dengan melalui kesiapan masyarakat menerima pembangunan semoga akan segera membawa perubahan signifikan dalam memajukan wilayah Kabupaten Samosir kedepannya untuk itu percepatan pencapaian masyarakat sejahtera melalui basis-basis pertanian dan kepariwisataan akan terujud.

Turut hadir bersama Bupati juga turut hadir dalam rombongan FKPD diantaranya Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Wakapolres Samosir, Kajari Pangururan dan Danramil Pangururan yang mana mereka turut mengucapkan sepata dua kata dalam acara sosialisasi rencana pembangunan Kabupaten Samosir yang meliputi berbagai hal menyangkut kepentingan Nasional, Regional dan skop daerah se-Kabupaten Samosir.(P-1/Humas)



loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment