Ribuan Penonton Padati Pegelaran Cerita Sigale-gale Samosir di PRSU Medan

Partukkoan-Medan

Diperkirakan puluhan ribu orang penonton dari berbagai kalangan  menyaksikan Pegelaran cerita sigala-gale, atraksi D'tagading  serta tidak kalah semaraknya saat dihibur oleh Artis-artis Marsada Band dari Kabupaten Samosir yang sudah menajadi idola khususnya bagi para kaula muda batak pada pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara(PRSU), yang dilaksanakan Sabtu malam(9/4)di Open Stage PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada acara Malam Pegelaran Budaya Kabupaten Samosir turut hadir Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, Wakil Bupati Ir Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto SH, SIK,MH, Dandim 0210 TU Letkol Inf.Baginta Bangun.Kejari Pangururan Edward Malau SH, Rektor Unimed, mantan bupati samosir Mangindar Simbolon Anak Rantau Asal Samosir serta tamu undangan lainnya.

Pada kata sambutan salah satu  yang mewakili anak rantau Brigjend TNI Anton Simbolon  menyampaikan bahwa pada PRSU ini merupakan media untuk memperkenalkan samosir dengan berbagai wisata yg dimilikinya diantaranya Pantai Indah Situngkir, dan Pasir Putih Parbaba sebagai promosi dengan keindahan alam samosir. Oleh karena itu diharapkan kepada kita semua untuk mau mendukung program pemerintah demi mewujudkan samosir menjadi daerah kunjungan wisata serta mendukung danau toba menjadi daerah otorita, barang tentu  dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik pada perencanaan maupun pengawasan sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Senada Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Ir Juang Sinaga dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dalam membangun samosir tidak boleh hanya dengan kata-kata saja. Melainkan disertai dengan perbuatan sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.
Selain itu, bagi para investor kami tidak akan mempersulit untuk melakukan investasi ke Samosir, dengan harapan pembangunan bisa berjalan cepat. Tanpa merusak dan mengganggu tatanan budaya oleh karena adanya modernisasi.

Rapidin lebih lanjut menjelaskan Saat ini direncanakan dalam waktu dekat kita akan menjalin MOU dengan universitas untuk bekerja sama dalam konsep membangun dan mengembangkan sektor pariwisata dan pertanian. Sehingga Samosir dengan julukan Negeri Indah Kepingan Surga tetap eksis baik di tingkat Nasional  dan Internasional.

Pengamatan Partukkoan, sejak dimulainya acara malam pagelaran seni Budaya Kabupaten Samosir, yang diisi Marsada Band Masiswa UNIMED ,Samosir Creative Dancer,D,tagading dan Gorga Samosir dengan kegiatan tari tortor,tari sawan serta acara lainya hingga acara penutupan dilakukan panitia semuanya berjalan sukses.(P-1).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment