Susunan Kepengurusan PMI di Samosir Akhirnya Dibentuk dan Segera Dilantik

Partukkoan - Samosir
 
Susunan kepengurusan sementara Palang Merah Indonesia(PMI) Cabang Kabupaten Samosir, akhirnya telah terbentuk dan menurut rencana akan segera dilantik dalam waktu dekat ini.pembentukan susunan kepengurusan PMI untuk Kabupaten samosir, dilakukan oleh PMI Provinsi Sumatera Utara melalui pertemuan dan sosialisasi di Aula Hotel Dainang Kecamatan Pangururan, Rabu(6/4).
 
Dalam Acara turut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Sumatera Utara Chairil Siregar SH, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Samosir Tombor Simbolon SH, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dr Managam Togatorop, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr Nimpan Karo-karo, dan pihak anggota DPRD Samosir Junjungan Situmorang, Nasip Simbolon, serta dokter spesialis patologi kilinik Triana Silalahi, serta tamu undangan lainnya.
 
Pada kesempatan itu Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sumatera Utara Chairil Siregar dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah sukarela merupakan salah satu cara dalam memberikan pertolongan atau bantuan darah bagi yang memerlukannya, karena setetes darah nyawa bagi sesama. Selain itu perlu diingat juga bahwa donor darah ini mampu menyehatkan tubuh kita, yang dimana darah yang telah di donorkan itu akan berganti dengan darah yang akan masuk melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi,”ujarnya.
 
Selanjutnya, setelah usai memberikan paparan dan penjelasan kemudian dilanjutkan pembentukan susunan kepengurusan daerah kabupaten Samosir dimana Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon disematkan menjadi pelindung, sedangkan Wakil Bupati Ir Juang Sinaga sebagai Ketua,sementara sebagai wakil bidang organisasi dan pengembangan dipercayakan kepada dr  Nimpan Karo-karo, sedangkan  pelayanan kesehatan dan donor darah dr managam togatorop.
 
Sementara itu untuk Bidang Penanggulangan Bencana dipercayakan kepada Junjungan Situmorang, Palang Merah Remaja dan Relawan Nasip Simbolon, Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga Franjul Sianturi, Pengembangan Dana Sarana dan Prasarana Efendi Karo-karo, Sekretaris Fernando Sitanggang, Wakil Sekretaris dr Dina Hutapea, Bendaraha Tetty Aritonang, serta anggota pengurus Sardo Rumapea. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment