Cara Mengatasi Android Yang Sering Panas Menurut Pria ini

Partukkoan - Samosir

Ponsel pintar atau android saat ini sepertinya sudah menjadi sebuah kebutuhan primer bagi setiap orang. Android bahkan menjadi teman untuk melepaskan kepenatan dalam diri, sebab di dalamnya banyak fitur yang digunakan untuk sekedar bermain game, facebookan bahkan android juga dapat digunakan untuk mengelola website. Android merupakan satu genggaman dengan sejuta keuntungan.

Meski sangat berguna bagi manusia atau pemiliknya, android juga banyak memiliki persoalan, baik dari sisi dalam maupun luarnya. Salah satu penyakit yang paling sering dan pasti dialami android adalah overheating yaitu kondisi dimana ponsel android mengalami mesin yang panas.

Ada banyak penyebab terjadi terjadinya hal demikian, seperti menggunakan charger yang tidak original, penggunaan aplikasi yang terlalu banyak dan antivirus yang tidak pernah di update atau barangkali jaringan internet yang terus menerus berlanjut tanpa pernah memutus koneksi meski data jaringan tidak ada.

Semuanya itu bisa saja menjadi penyebab kondisi android panas. Tapi tak perlu risau, sebab ada cara simple dan sangat mudah mengatasi android anda yang mudah panas, dan kali ini akan dibagikan disini.
Marcopolo Sitanggang | Penulis

Ketika kita mengalami kondisi demikian, jangan panik dan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, atau bahkan kadang menduga jika android kita sedang dalam keadaan korslet sehingga mencari cari aplikasi di playstore untuk mengatasi hal tersebut yang justru akan menambah beban kerja android kesayangan anda.

Satu cara yang paling ampuh adalah dengan mereset ulang semua pengaturan android kembali ke pengaturan pabrik, namun bukan melalui pengaturan manual dalam android.

Me-reset yang dimaksud disini adalah dengan melakukan Wipe Data/Factory android. Seriap android memiliki cara Wipe Data/Factory yang berbeda-beda, tergantung jenis androidnya. Untuk lebih jauh mengetahui cara wipe data silahkan lihat caranya di internet dan tutorialnya banyak disitu.

Setelah wipe data android anda berhasil, kemudian lakukan pengistalan aplikasi seperti biasa, dan dipastikan android anda akan berjalan normal sebagaimana biasanya tanpa harus khawatir android mengalami kondiso panas mesin atau overhearing.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment