Mengisi Hari Libur, Menteri Pariwisata Ajak Berwisata

Partukkoan – Jakarta

Untuk mengisi hari libur yang dimulai esok hari (05/05/2016) hingga Minggu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak masyarakat berwisata.

“Ayo berwisata. Tidak harus jauh-jauh ke mancanagara, ada banyak tempat wisata indah di negeri ini," ucapnya Rabu (04/05) di Jakarta.

Menurutnya, destinasi pariwisata ikon Pesona Indonesia diminati jutaan orang di dunia. Selain itu, Arief juga mengajak warga mengeksplorasi lokasi wisata dengan menggunggah foto-foto di media sosial. “Mengunggah foto dan video liburan itu membantu mempromosikan pariwisata Indonesia," katanya.

Sesuai dengan kalender, Kamis dan Jumat ini adalah "tanggal merah", disambung akhir pekan Sabtu dan Minggu (8/5) sehingga ada empat hari untuk berwisata, katanya.

Menyikapi kemacetan lalu lintas, dirinya menghimbau menghindarinya dan tetap waspada dalam mengemudikan kendaraan. "Semoga lancar dan liburannya menyenangkan," kata Arief.

Sementara, salah seorang warga samosir, M. Sitanggang mengaku dengan pesona wisata yang akan disajikan di Pulau pecahan Gunung Toba itu akan menarik wisatawan pada saat liburan nanti.

“Biasanya kalau hari libur, samosir pasti ramai, tapi ya kita lihat aja nanti. Mudah-mudahan ramai lah,” harapnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment