Pelantikan DPC KWRI Samosir Berjalan Sukses

Foto bersama Para Pengurus DPD KWRI Sumut dengan DPC KWRI Samosir, Sekda dan Perwakilan Polres Samosir | Foto: Doc. KWRI Samosir
Partukkoan - Samosir

Ketua DPD KWRI Sumut Darmawan Yusuf, SH, SE, MPd resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sabtu (21/05/2016) di Hotel Dumasari Tuk-tuk, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan   Mengheningkan Mars KWRI "Diujung Pena Kebenaran" oleh Ketua DPD KWRI Sumut, diikuti seluruh pengurus dan undangan yang hadir.

Ketua DPD KWRI Sumut Darmawan Yusuf mengharapkan KWRI Samosir untuk tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat samosir.

Masih di acara yang sama, Kapolres Samosir yang diwakili AKP. Man Purba mengatakan, siap bekerjasama dengan KWRI Samosir mendukung pemerintah kabupaten kearah yang lebih baik. "Keberadaan wartawan sangat membantu kinerja kepolisian dalam menegakkan kebenaran dan keadilan," ucap AKP. Man Purba.

Sementara, Max Donald Situmorang ketua DPC KWRI Samosir yang dilantik, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan jalannya pelantikan. "Saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten samosir dan DPD KWRI Sumut, dimana pelantikan hari ini boleh berjalan dengan sukses atas dukungan yang telah diberikan. Berharap pemerintah bisa menjalin bekerjasama yang baik dengan KWRI Samosir," kata Max.

Selain itu, Helbos Sitanggang sebagai Ketua Panitia pelantikan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya acara pelantikan. Tidak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Bank Sumut Cabang Samosir dan Radio Samosir Green atas bantuan yang diberikan, baik berupa materiil maupun moril.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Tombor Simbolon yang turut hadir dalam acara pelantikan menyampaikan ucapan selamat selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPC KWRI Samosir. Pemerintah Kabupaten Samosir juga kata Tombor siap bekerjasama dengan KWRI untuk mewujudkan impian samosir lebih baik ke depan.

"Pemerintah Kabupaten Samosir berharap, kehadiran KWRI di Samosir bersama-sama dengan pemerintah  dapat lebih bersinergi membawa perubahan bagi samosir kearah yang lebih baik, sesuai dengan namanya "Komite Wartawan Reformasi Indonesia." ucap Tombor Simbolon.

Ditambahkannya, samosir adalah bagian dari kawasan strategis nasional (KSN) dan telah ditetapkan menjadi salah satu daerah tujuan wisata internasional dari sepuluh destinasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Untuk itu kehadiran KWRI di Samosir diharapkan dapat menyampaikan informasi akurat terhadap masyarakat dan para pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Samosir.

Adapun para pengurus DPC KWRI Samosir yang dilantik sesuai Surat Keputusan Nomor : 005/SK/DPD-KWRI/SU/V/2016 Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara (DPD-Sumut) yang dibacakan Sekretaris DPD KWRI Sumut Abed Nego Panjaitan, SH, adalah sebagai berikut:

Ketua DPC KWRI Samosir Max Donald Situmorang, ST, Wakil Ketua Hatoguan Sitanggang, Sekretaris Helbos Sitanggang, Wakil Sekretaris Marcopolo Sitanggang, ST, Bendahara Josdiwanto Gurning. 

Sementara sebagai Ketua Devisi Keanggotaan Boy Frengki Ardi Silalahi, Ketua Devisi Litbang Marhan Simbolon, Ketua Pengembangan Dan SDM Monang Lumban Raja, Ketua Devisi Pengembangan Usaha Rokiman Parhusip, SH, dan Ketua Devisi Advokasi Hendro Jintar Sihaloho, SH. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment