Pohon Tumbang Di Samosir, Satu Korban Luka

Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga bersama Camat Pangururan dan Rombongan meninjau lokasi bencana
Partukkoan - Samosir

Bagian sisi kiri sebuah pohon besar yang disebut sehagai pohon jajabi tumbang dihempas angin puting beliung di wilayah Tahuan Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir sekitar pukul 17.00 Wib, Minggu (29/05/2016). 

Dalam kejadian itu, seorang Ibu Rumah Tangga, Nai Enjel boru Siahaan menjadi korban. Korban terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Hadrianus Sinaga dan dirujuk ke Rumah Sakit di Siantar untuk melakukan scanning dibagian Kepala.

"Kondisinya sudah baikan, tapi untuk kelanjutannya, dia (Nai Enjel) harus dirujuk ke Rumah Sakit di Siantar untuk scanning," ucap Op. Arlen Nadeak mertua korban kepada Partukkoan di lokasi kejadian, Senin (30/05/2016).

Diterangkannya, saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi, namun ketika kejadian terjadi, Op. Arlen melihat rumah yang ditempati anak dan menantunya sudah ramai didatangi orang banyak. Selain itu, bagian rumah juga ambruk tertimpa sebatang pohon besar.

"Saya hampir pingsan, saya terkejut. Banyak orang di rumah, apalagi saya melihat rumah ambruk tertimpa pohon," lanjut Op. Arlen.

Selain keluarga Op. Arlen Nadeak, rumah A. Olivia bagian dapur juga ikut tertimpa batang pohon. A. Olivia mengatakan, kejadiannya begitu cepat berlangsung. "Kami cukup terkejut, tapi tidak ada korban," katanya.

Sementara di lokasi kejadian, Camat Pangururan mengatakan, korban terpaksa mendapat jahitan atas luka dibagian dahinya sebanyak 9 jahitan bagian luar dan 3 jahitan bagian dalamnya. "Demikian Informasi sementara yang kita terima dari rumah sakit, saat ini korban sudah di bawa ke siantar untuk scanning," terangnya.

Pantauan di lokasi saat ini, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama Camat Pangururan Mangihut Situmeang mengunjungi keluarga korban sembari ikut memantau perkembangan pemidahan batang-batang pohon yang menimpa dua rumah warga.

Sampai berita ini diturunkan, aparat desa dan aparat kecamatan masih melakukan gotong royong pemindahan dan bersihan lokasi yang tertimpa batang pohon yang tumbang. 
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment