Sempat Ricuh, Munaslub Golkar Diributi Provokator

Suasana saat terjadi kericuhan | Foto: Danu/detik.com
Partukkoan - Nusa Dua

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Minggu (15/5/2016) sekitar pukul 21.30 WITA mengalami keributan.

Informasi yang dihimpun, Kericuhan terjadi ketika rapat yang dipimpin Nurdin Halid selesai membahas perihal hak suara ormas golkar yaitu Kosgoro dan SOKSI. Namun disaat Nurdin Halid selaku pimpinan sidang mempersilakan Ical dan Waketum Agung Laksono naik ke jajaran kursi pimpinan rapat, keributan pun dimulai.

Saat itu, tiba-tiba terdengar suara ribut di bagian kiri dari arah peserta Munaslub. Dan tampak ada pria berkemeja putih garis-garis kuning ribut hingga berkelahi dengan seorang lainnya. Pria tersebut terlihat begitu aktif berbicara keras dan bergerak ke sana ke mari, dengan ataupun tanpa mikropon.

"Hei! Ada apa ini!" teriak Nurdin dari meja pimpinan sidang dikutip dari detik.com

Saat itu, dorong mendorong terjadi. Dianggap sebagai provokator, puluhan satgas Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kemudian melakukan pengamanan, aksi dorong mendorong semakin besar hingga kursi bergelimpangan.

Yorrys Raweyai yang berseragam AMPG kemudian menggelandang terduga provokator ke arah pintu keluar di sebelah pojok kanan. Barikade yang dibuat pasukan AMPG membuat peserta Munaslub lainya menyingkir, meski harus mendesak orang di sekitarnya.

Untuk menenangkan suasana, peserta Munaslub lainnya menyanyikan lagu mars Golkar. Setelah provokator berhasil diamankan, Yorrys masuk lagi dengan wajah tersenyum dan melambaikan tangan ke arah luar.

Sesaat kemudian, tiba-tiba terlihat Menko Luhut Pandjaitan berada duduk di barisan depan. Rapat yang sempat diskorsing selama sekitar 20 menit akhirnya dilanjutkan kembali oleh Nurdin.

"Kita partai besar. Kita mempertontonkan sesuatu yang memalukan. Boleh kita tidak sependapat, boleh berdebat. Tapi kita harus penuh kedewasaan," kata Nurdin.

Atas persetujuan bersama, Nurdin meminta agar tanda peserta yang dianggap provokator itu dicabut. (det/P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment