Wabup Samosir Ajak LSM dan Ormas Sebagai Leader Pembangunan

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga saat bersalaman dengan Para Peserta | Foto: Marco Tampan
Partukkoan - Samosir

Untuk mewujudkan, Program Nasional Pemerintah sekaligus harapan seluruh warga dalam menjadikan Samosir sebagai kawasan strategis bidang pariwisata, Pemkab Samosir mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) mewujudkan harapan itu.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga saat membuka acara Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Kabupaten yang digelar Kesbangpol Samosir di Aula Hotel Dainang, Selasa (17/05/2016).

Lebih jauh, Juang menyebutkan bahwa Organisasi Kemasyarakatan merupakan leader di depan bagi masyarakat untuk membawa Samosir lebih baik secara khusus dalam pembangunan di Samosir.

"Kami Pemerintah Daerah sangat berharap, Bapak Ibu menjadi leader di depan bersama masyarakat mewujudkan harapan kita membangun Kabupaten Samosir ini," kata Juang.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Samosir Kitman Malau dalam laporannya mengatakan, Program ini merupakan pendidikan politik masyarakat dengan penyuluhan kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota ormas sebagai lembaga konsultatif.

Peserta dalam acara kata Kitman, merupakan anggota-anggota LSM, Ormas dan OKP se Kabupaten Samosir. "Acara dilaksanakan selama satu hari dan sumber dana berasal dari APBD" ucapnya.

Kitman Malau juga berharap agar lembaga yang belum melengkapi berkas administrasi, segera melengkapi adminisitasi kemudian agar melaporkannya enam bulan sekali.

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment