Foto Puncak Pusuk Buhit Samosir Berasap Jadi Tranding Topic Di Media Sosial

Puncak Pusuk Buhit Berasap | foto: Akun +Helbos 156 
Partukkoan - Samosir

Foto puncak gunung Pusuk Buhit Samosir yang mengeluarkan asap menjadi tranding topic di Media Sosial. Foto yang di share di Media sosial seperti Facebook dan Twitter kini menjadi perbincangan, bahkan pihak Facebook menganggap hal tersebut sebagai bentuk "conversation populer".

Penelusuran Partukkoan.com, foto itu pertama kali di share seorang Wartawan bernama Helbos Sitanggang di Facebook Kamis (30/06/2016) pada pukul 13.00 WIB siang tadi, dan kini foto tersebut banyak menyebar di Media Sosial.

Para nitizen sempat terkejut melihat foto yang mengeluarkan asap, seolah gunung pusuk buhit terllihat akan meletus. "Semoga pusuk buhit tidak benar-benar  meletus, bangak keluargaku di Samosir," komentar seorang nitizen. 

Namun setelah ditelusuri, puncak pusuk buhit ternyata tidak meletus sebagaimana dikawatirkan para nitizen.

Helbos Sitanggang, Kamis (30/06/2016) sore, orang yang pertama kali memposting foto itu awalnya mengaku terkejut bahkan khawatir, namun ternyata asap yang muncul pada gambar yang yang difotonya adalah asap kebakaran di sekitar puncak gunung pusuk buhit. "Saya sempat terkejut, tapi setelah saya amati lebih dalam, ternyata disekitar puncak gunung ada kebakaran," katanya.

Pengamatan Partukkoan saat ini api masih berkobar di sekitar puncak pusuk buhit Samosir. A. Tyson Silalahi, salah seorang warga di Sitao-Tao berharap agar api dapat segera padam. "Semoga apinya cepat padam, karena abunya juga sampai ke rumah-rumah," harap Silalahi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment