Kapolres Samosir Minta Kerjasama Yang Baik Dari Insan Pers

Kapolres Samosir Donald P. Simanjuntak, S. Ik
Foto bersama para Insan Pers di Mapolres
Samosir
Partukkoan - Samosir

Kepala Kepolisian Resort Samosir AKBP. Donald P. Simanjuntak, S. Ik meminta kerjasama yang baik dari seluruh Insan Pers, baik dari media massa, cetak, elektronik dan media online yang bertugas di wilayah hukum polres samosir. Demikian disampaikannya pada saat coffee morning, Rabu (08/06/2016) di Aula Wira Satya Mapolres Samosir bersama puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Samosir.

"Pers yang kebebasannya dilindungi oleh Undang-undang Pers No. 40 Tahun 1999, berperan besar dalam mengiring opini publik. Untuk itu, diminta kerjasama yang baik dan profesionalisme dari rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya selaku mitra kepolisian," kata Donald Simanjuntak.

Lebih lanjut disampaikan, dirinya menyadari bahwa kehadiran teman-teman dari Insan Pers adalah salah satu penunjang keberhasilannya selama bertugas sebagai aparat kepolisian. "Dimana polisi adalah pengaman, pelindung, pengayom dan juga penegak hukum," tukasnya.

Donald menegaskan, akan bertugas lebih maksimal di kampung sendiri, dan tidak akan main-main dengan kasus korupsi. Apabila ada sebuah kasus yang terjadi dimasyarakat, agar tidak langsung di ekspos, karena masih butuh pengembangan, misalnya, kasus narkoba.

Untuk kasus pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Kabupaten Samosir, akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Samosir, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dirinya juga berharap, kiranya kalangan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Samosir, bisa membantu kepolisian resort samosir dalam menyampaikan informasi yang akurat serta berimbang kepada publik.

Senada dengan itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Samosir yang baru AKP. Pandapotan Butar-butar, meminta kepada seluruh rekan-rekan Insan Pers yang ada di Kabupaten Samosir, tetap membangun koordinasi dengan humas polres mengenai pemberitaan.

"Bila ada pemberitaan dari Kepolisian Resort Samosir, mari kita saling berkoordinasi untuk menciptakan satu persepsi. Dan kalau boleh, bila ingin melakukan konfirmasi kepada Bapak Kapolres, diharapkan terlebih dahulu melalui humas," ucapnya.

Kepada semua rekan-rekan wartawan kata Pandapotan, pihaknya pasti akan memfasilitasi keinginan teman-teman dari Pers untuk konfirmasi langsung kepada bapak Kapolres. (Helbos)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment