Parlin Malau : Jangan Pernah Takut Pada Pimpinan

Parlin Petrus Malau
Partukkoan - Samosir

Sungguh menarik motto pria berpenampilan sederhana ini. Dia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan sebagai Bendahara Umum Daerah (BUD) di Dinas Pendapatan, Keuangan dan Asset (Dispenka) Daerah Kabupaten Samosir.

Parlin Petrus Malau yang sudah 12 tahun lamanya mengabdikan diri sebagai Bendahara Umum Daerah di pemerintahan Kabupaten Samosir. Ternyata selama menjadi abdi negara, dan caranya dalam mempertahankan jabatannya dengan mengandalkan mottonya yang berbunyi "Jangan pernah takut pada pimpinan, tetapi hormatilah pimpinanmu"

Motto yang selalu dipegangnya dan tersimpan rapi itu, baru terungkap saat dirinya sedang bincang-bincang dengan wartawan diruang kerjanya, Senin (20/06/2016) sore di kompleks perkantoran Bupati Samosir, di Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

"Selama ini, prinsip saya menjalankan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PSN) adalah menghargai pekerjaan dan hormat terhadap pimpinan. Bukan malah takut pada pimpinan. Karena dengan takut akan pekerjaan, tentu kita akan menjalankan dan menghargai pekerjaan atau tanggungjawab itu dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Motto itu kata dia, adalah sebuah prinsip yang selalu dilakukan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayanan publik atau masyarakat. "Untuk apa takut pada pimpinan, kita hanya boleh takut pada Yang Kuasa. Tapi kita mesti dan harus hormat pada pimpinan, itu harus," ucapnya.

Lebih jauh, pria adem dan murah senyum ini mengatakan, sebelum menjadi BUD di Pemerintahan Kabupaten Samosir, dirinya juga sudah pernah menduduki jabatan itu di Kabupaten lain. Dan sejak Kabupaten Samosir berdiri, dirinya telah dipercaya menjalankan amanah itu.

"Untuk semua itu, tentu saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Samosir, karena telah memberikan kepercayaan penuh untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab itu hingga kini," tutupnya. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment