Plt. Kadis Kesehatan: Penggunaan Vaksin di Samosir Masih Aman dan Tetap Dalam Pengawasan

Ilustrasi | Net
Partukkoan - Samosir

Menyikapi kasus beredarnya vaksin palsu di beberapa daerah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr. Managam Togatorop ketika dikonfiormasi wartawan via seluler menyampaikan, bahwa penggunaan maupun peredaran vaksin di samosir masih dalam posisi aman, dan tetap dalam pengawasan.

“Begitu juga dengan penggunaan vaksin yang ada di setiap puskesmas, maupun rumah sakit daerah semuanya saya yakinkan pasti berjalan sesuai prosedur, seluruh vaksin tersebut bersumber dari Kementrian Kesehatan, yang kemudian disalurkan melalui provinsi dan selanjutnya dibagikan ke pemerintah kabupaten/kota,”ucapnya.

Menurut Managam Vaksin sangat dibutuhkan oleh tubuh, khusus anak-anak dapat terlindung dari berbagai jenis penyakit yang bisa menyerang tubuh mereka kapan saja, serta dapat membantu mencegah penularan suatu penyakit pada orang lain. Dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengunjungi instalasi pusat kesehatan pemerintah, di daerah tempat tinggal masing-masing.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD dr Hadrinus Sinaga Pangururan dr Nimpan Karo-karo kepada Wartawan, agar Pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk terus melakukan pengawasan terhadap peredaran Vaksin Palsu itu.

Dirinya juga menegaskan agar masyarakat yang ingin membeli vaksin harus melalui melalui perusahaan resmi yang telah dihunjuk pemerintah serta berbadan hukum yang sah. “itu untuk menghindari terjadinya peredaran vaksin palsu,”tegasnya.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment